Blogging : cara fantastis mendapatkan uang tambahan

1. blogging cara fantastis mendapatkan uang tambahan

 

 

Pertumbuhan jumlah pengguna internet di Indonesia menunjukkan angka yang sangat menggembirakan. Internet seolah-olah menjadi barang wajib yang harus ada untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Akses internet yang murah adalah salah satu faktor utama meningkatnya jumlah pengguna internet tersebut. Kesempatan ini seharusnya Anda gunakan sebaik mungkin karena perkembangan internet ini sangatlah cepat. Jangan jadikan internet hanya sebagai ‘hiburan’ untuk membuang-buang waktu atau sekedar mencari informasi. Anda bisa memanfaatkan internet untuk mendapatkan uang tambahan dengan cara yang jauh lebih praktis. Anda bisa menggunakannya untuk membuka online shop atau blogging. Banyak blogger membuktikan bahwa blogging adalah salah satu cara paling fantastis untuk mendapatkan tambahan uang dari internet. Cara ini tidaklah mudah karena Anda tetap harus mempelajarinya step by step. Seperti apakah kegiatan blogging yang bisa menghasilkan uang tersebut?

 

Tidak semua kegiatan blogging bisa menghasilkan uang. Blogging sendiri memang dirancang khusus untuk berbagai tujuan. Jika Anda ingin mendapatkan uang dari blog, Anda tentu harus lebih serius untuk menekuninya. Tidak sedikit blogger yang mampu meraih penghasilan yang nilainya jauh lebih tinggi dari gaji rata-rata seorang pegawai per bulan. Untuk mendapatkan penghasilan dari blog, Anda bisa memasang iklan di blog tersebut. Google Adsense adalah pilihan yang paling tepat meskipun masih banyak layanan lain untuk dipilih. Atau, Anda bisa menjual produk Anda sendiri di blog. Dengan kata lain, Anda menggunakan blog sebagai media promosi untuk ‘mengedukasi’ konsumen agar mereka tertarik dengan produk Anda. Terlepas dari cara Anda mendapatkan uang, hal lain yang sangat penting untuk sebuah blog adalah trafik.

 

Anda tidak bisa mendapatkan uang melimpah dari blog jika trafik blog sangat kecil. Untuk meningkatkan trafik, ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan dan tentunya cara tersebut sangat memakan waktu. Pertama, Anda perlu menulis artikel berkualitas untuk blog. Artikel tersebut haruslah informatif, singkat, to the point, dan mudah dipahami oleh pembaca. Untuk ‘mempercantik’ artikel Anda, tambahkanlah gambar atau video di artikel tersebut. Setelah Anda berkonsentrasi penuh untuk artikel, langkah selanjutnya adalah mencari backlink. Promosikan blog Anda agar pengguna internet lain bisa menemukannya. Anda bisa mempromosikannya lewat social media (ini adalah cara paling mudah).

 

Jika Anda ingin membuat sebuah blog yang benar-benar sesuai dengan keinginan Anda, pilihlah cms dan blog hosting yang tepat untuk membangun blog tersebut. Setidaknya, ada dua pilihan paling populer bagi para blogger yaitu Blogspot dan WordPress hosting. Kedua CMS tersebut mempunyai kelebihan masing-masing. Blogspot memberikan kemudahan bagi penggunanya terutama yang masih awam dalam dunia blogging. Bahkan, Anda bisa merancang template blog Anda sendiri melalui CMS ini. Untuk mendesain template, Anda tidak harus menguasai kode pemrograman yang rumit. Gunakanlah fitur template editor yang disediakan. Pilihan kedua adalah wordpress. CMS ini sangat direkomendasikan bagi blogger yang cukup berpengalaman. WordPress dilengkapi dengan widget menarik untuk mempercantik tampilan blog. Selain itu, WordPress juga dinilai lebih seo friendly.

 

Anda ingin sukses dalam dunia blogging? Ketekunan adalah kunci utama untuk meraih sukses di dunia blogging. Mungkin Anda tidak bisa merasakan hasil jerih payah Anda dalam waktu singkat. Perlu waktu yang cukup lama untuk meningkatkan trafik blog. Selama Anda menekuni dunia blogging, Anda juga perlu menambah pengetahuan dengan membaca artikel seputar dunia

Comments are closed.