Hal-Hal yang Harus Dilakukan dengan Artikel Kita

Hal-Hal yang Harus Dilakukan dengan Artikel Kita

Kira-kira, apa yang sudah teman-teman lakukan apabila artikel yang kalian buat sudah selesai? Apakah hanya mensubmitnya saja? Tujuan awal dibuatnya artikel adalah untuk mengupdate blog atau web yang kita miliki, agar website kita terlihat aktif. Namun apakah artikel kita yang sudah dihasilkan hanya perlu disubmit saja?

Kalian pasti sudah mengerti bahwa artikel akan semakin bagus apabila sudah dioptimalisasi. Optimalisasi pada artikel bisa dilakukan dengan cara memberikan navigasi berupa Link yang mengarah ke artikel lainnya. Selain itu, mesin pencari juga akan menelusuri setiap link yang berada di dalam artikel-artikel tersebut dan hal inilah yang membuat website kita berkualitas di mata mesin pencari.

Namun, optimalisasi yang dilakukan tidak boleh optimalisasi sembarangan, karena hal itu bisa membuat artikel kita menjadi tidak baik di mata mesin pencari. Adapun hal-hal yang harus dilakukan dengan artikel kita ketika sudah selesai ditulis ialah:

  1. Menyubmit Artikel ke Mesin Pencari

Hal yang paling umum dilakukan para Blogger ketika artikel mereka sudah selesai ialah menyubmit artikel tersebut agar bisa terindex di mesin pencari. Hal ini dikarenakan pembaca tidak mungkin dengan mudah menemukan blog utama kita tanpa adanya artikel yang kita tulis untuk blog tersebut.

  1. Memberikan Backlink

Apabila kalian hanya mensubmit artikel ke dalam mesin pencari, maka target pengunjung yang kalian dapatkan hanya sedikit—karena dalam satu keyword, kalian bisa menemukan artikel dengan hasil mencapai ribuan. Oleh sebab itu kita juga harus memberikan Backlink yang mengarah ke URL artikel kita, namun jangan sembarangan memberikan Backlink agar terhindar dari Spam Detect mesin pencari.

  1. Membagikannya di Sosial Media dan Sosial Bookmark

Seiring dengan bertambahnya pengguna internet, lahirlah beberapa sosial media dan sosial bookmark. Sosial media dan sosial bookmark inilah yang dapat dijadikan alternatif menjanjikan untuk menyebarkan artikel kita.

Demikian beberapa hal yang dapat dilakukan dengan artikel kita. Ketiga poin di atas adalah poin penting yang dapat membantu blog atau web kalian untuk menempati pagerank tertinggi di mesin pencari atau mendapatkan visitor berlimpah.

Presented By Jakartawebhosting.com 

Jakarta Web Hosting Indonesia
Jakarta Web Hosting Indonesia

Comments are closed.