Tips Mengatasi Rasa Bosan Saat Bekerja

Tips Mengatasi Rasa Bosan Saat Bekerja

Tips Mengatasi Rasa Bosan Saat Bekerja

Tips Mengatasi Rasa Bosan Saat Bekerja
Tips Mengatasi Rasa Bosan Saat Bekerja

Apakah kalian seorang pekerja kantoran yang mengharuskan duduk berjam-jam di depan komputer? Jika iya, pernahkan kalian merasa bosan saat bekerja atau merasa jenuh? Jika kalian sering mengalaminya, berikut ini hal-hal yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi kebosanan tersebut. Yuk, simak!

1. Mendengarkan Musik

Cara paling ampuh untuk mengatasi rasa bosan saat bekerja adalah dengan mendengarkan musik. Tahukah kalian jika studi ilmiah menemukan bahwa musik benar-benar bisa mengubah suasana hati kita? Bahkan, musik dapat membantu kita untuk berkonsentrasi.

Menurut seorang psikolog dari London, Dr Victoria, mendengarkan musik bisa mempengaruhi reaksi yang sangat luas dalam tubuh dan pikiran, serta beberapa bagian otak bisa diaktifkan oleh sebuah musik. Apapun jenis musik yang kalian dengarkan, musik bisa membantu mencairkan suasana hati yang buruk. Oleh sebab itu, apabila kalian sedang dilanda rasa bosan saat bekerja, jangan ragu untuk mendengarkan lagu kesukaan kalian.

2. Membuat Minuman

Cara selanjutnya untuk mengatasi rasa bosan saat bekerja adalah dengan memakan kudapan dan membuat minuman. Jika kalian mengkonsumsi kopi, tak ada salahnya kalian membuat kopi. Jika kalian pecinta teh, buatlah teh saat kebosanan melanda kalian. Makan cemilan, minum kopi atau teh, adalah salah satu hal yang dapat menghilangkan kejenuhan dan meningkatkan mood Anda.

3. Keluar Ruangan

Jika kalian sedang dilanda rasa bosan saat bekerja, ada baiknya kalian berjalan-jalan dan keluar dari ruang kerja kalian. Hal ini sangat berguna untuk mengatasi kebosanan. Selain itu, dengan berjalan-jalan minimal lima atau sepuluh menit, otot-otot kalian yang semula kaku akan menjadi rileks.

Duduk terlalu lama di depan komputer sebenarnya memiliki berbagai dampak yang buruk. Mengapa demikian? Ini karena saat Anda duduk lama, enzim pembakar lemak pada otot-otot berhenti bekerja, yang menyebabkan kadar kolesterol melonjak, dan menyebabkan risiko terkena penyakit jantung.  Oleh sebab itu, jika Anda merasa bosan saat bekerja, berjalan-jalanlah atau keluar dari ruangan Anda untuk mencegah berbagai penyakit tersebut.

4. Mengobrol

Cara berikutnya untuk mengatasi rasa bosan saat bekerja adalah dengan mengobrol dengan sesama rekan kerja kalian. Kalian bisa mengobrol atau bergurau tentang apa saja, selama obrolan tersebut tidak mengganggu pekerjaan kalian. Memang, mengobrol nampaknya merupakan aktivitas yang sepele. Padahal, banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari suatu obrolan ringan. Berbagi cerita dan tawa saat kebosanan melanda, dapat menghilangkan stress dan beban kerja terasa lebih ringan.

5. Memainkan Ponsel

Jika kalian sedang merasa bosan saat bekerja, kalian bisa memainkan ponsel kalian seperti bermain game, membuka akun sosial media kalian, atau yang lainnya. Cara ini sangat ampuh untuk mengatasi kejenuhan yang sedang kalian rasakan.

Comments are closed.