Media Sosial Sumber Traffic Blog dan Website Terbesar

Media Sosial Sumber Traffic Blog dan Website Terbesar

Media Sosial Sumber Traffic Blog dan Website Terbesar

Membuat komunitas untuk blog atau website kamu dapat membantu membuatnya semakin besar. Media sosial memainkan peranan yang sangat penting dalam hal ini, jaringan media sosial popular menjadi penyumbang sumber traffic yang sangat besar untuk website atau blog popular di dunia.

Menurut Shareholic, media sosial menjadi refferer nomor 1 sumber traffic untuk website (mengalahkan traffic dari mesin pencari seperti Google), dengan menyumbang sekitar 31,24% dari semua sumber traffic online pada kuartal keempat tahun 2014. Menariknya kamu bisa menggunakannya secara gratis.

Profil media sosial apa yang kamu perlukan?

Ada begitu banyak jaringan media sosial di internet, beberapa pasti kamu sudah tahu dan sedang digunakan, dan ada banyak juga media sosial yang kamu belum pernah mendengarnya.

Menjadi hal yang umum ketika kita membangun blog atau website baru, kita langsung mendaftarkan sebanyakan mungkin akun media sosial, hal ini memang bisa mendapatkan traffic yang cukup baik diawal-awal. Dan biasanya yang terjadi adalah banyak yang meninggalkan beberapa akun media sosial yang sudah didaftarkan dalam beberapa minggu atau bulan kedepan. Pastinya akun media sosial tersebut tidak akan lagi diupdate dalam jangka waktu yang lama, dan akan meninggalkan kesan yang tidak baik buat pengunjung kamu.

Jadi sangat masuk akal jika kita mengidentifikasi hanya beberapa media sosial yang akan digunakan, dan mendedikasikan beberapa waktu untuk membuatnya sukses.

Facebook dan Twitter sangat banyak digunakan oleh pengguna internet, jadi keduanya bisa kita gunakan. Instagram bisa digunakan untuk mempromosikan produk. Pengguna Pinterest 85%-nya adalah perempuan, jadi media sosial ini cocok untuk mempromosikan produk seperti busana atau aksesoris perempuan.

Sekarang kamu harus mengidentifikasi media sosial yang tepat untuk blog atau website kamu.

Gunakan social shares

Karena media sosial dapat menyumbangkan traffic yang sangat besar, jadi kamu jangan mengilangkan kesempatan pengunjung untuk membagi konten di blog atau website kamu. Cara yang paling mudah adalah dengan memasang tombol social shares, seperti yang kamu lihat pada blog atau website lainnya.

Ada banyak social shares yang bisa kamu gunakan, tetapi yang paling popular diantaranya adalah: Shareholic, AddThis dan ShareThis.

 

Jakartawebhosting Banner 150-100

Comments are closed.