8 Platform Belajar Bahasa Yang Bisa Digunakan Gratis

8 Platform Belajar Bahasa Yang Bisa Digunakan Gratis

8 Platform Belajar Bahasa Yang Bisa Digunakan Gratis

Pada era perdagangan global ini, memiliki pengetahuan lebih dari satu bahasa dapat membuat kamu memiliki keunggulan terutama dalam mencari kerja dan juga memperluas jaringan bisnis. Untuk mempunyai nilai jual lebih tentunya kamu harus bisa setidaknya satu bahasa selain bahasa Indonesia, yang paling standar adalah menguasai bahasa Inggris jika bisa selain dari itu tentunya akan menaikan nilai jual kamu.

Dan di era internet ini untuk mempelajari bahasa lain menjadi semakin mudah, tanpa kita perlu datang ke tempat kursus. Berikut ini adalah 8 platform belajar bahasa yang kamu bisa gunakan secara gratis.

1. Duolingo

Duolingo merupakan salah satu platform belajar bahasa terbaik, yang telah memenang beberapa penghargaan diantaranya iPhone App of the Year 2013 dan juga Google Best of the Best 2014. Saat ini, platform ini menawarkan 21 pelajaran bahasa. Duolingo bisa kamu gunakan melalui perangkat Android, iPhone dan Windows Phone, dan juga tentunya dapat menggunakan browser pada PC Windows, Mac atau Linux.

2. Busuu

Busuu hampir sama seperti Duolingo, tetapi hanya menawarkan 12 bahasa dan tersedia pilihan untuk belajar gratis atau membayar langganan premium dengan fitur yang lebih banyak. Platform belajar bahasa ini juga memiliki komunitas yang sangat besar lebih dari 50 juta orang native speaker yang bisa membantuk kamu dalam belajar. Platform ini bisa digunakan pada perangkat Android dan iOS, dan juga melalui browser di PC Windows, Linux dan Mac.

3. LingQ.com

LingQ.com merupakan salah satu platform belajar bahasa yang sudah cukup berumur. Dengannya setiap hari kamu bisa belajar bahasa dasar dan juga belajar baca. Meski terkesan kartun tipe anak-anak, namun platform ini bisa digunakan oleh semua usia, mulai dari level beginner hingga advanced. Platform ini bisa digunakan secara gratis dan juga tersedia paket berbayar dengan fitur-fitur yang lebih banyak tentunya.

4. Byki

Byki merupakan platform yang cocok jika kamu menyukai media belajar dengan menggunakan flashcard. Platform ini dapat digunakan untuk belajar 74 bahasa asing. Untuk menggunakan platform ini, buka situs resminya, kemudian daftar dan pilih bahasa yang diinginkan, kemudian download aplikasinya untuk PC Windows.

5. Lang8

Lang8 merupakan platform komunitas untuk belajar bahasa asing langsung dari penutur aslinya dari negara asalnya. Jadi platform ini lebih kepada pembicara yang sudah memiliki keahlian dalam menulis dan membaca dalam bahasa asing.

6. Lingulia

Salah satu fitur terbaik dari Lingulia adalah bot artificial intelligent yang dipanggil dengan “Lingu,” yang akan memperlakukan pengguna seperti seorang murid. Lingu akan memastikan kemampuan bahasa semua muridnya akan meningkat pada area yang menantangm dan tetap termotivasi untuk terus belajar. Platform ini menawarkan untuk belajar dua bahasa, Inggris dan Spanyol.

7. Papora

Dengan Papora kamu bisa mendaftar untuk belajar bahasa Inggris, Spanyol, Perancis atau Jerman secara gratis. Daripada fokus pada vocabulary, Papora juga mengajarkan grammar, jadi kamu dapat menulis kalimat yang benar.

8. Memrise

Memrise memadukan tiga bahan yang simpel untuk menjadi resep yang efektif untuk belajar bahasa baru: science, fun dan community. Selain belajar bahasanya, kamu juga bisa belajar mengenai sejarah, kebudayaan atau geografi. Platform ini bisa digunakan pada browser PC, dan juga pada perangkat Android dan iOS.

 

Jakartawebhosting Banner 468-60px

Comments are closed.