5 Alasan Kamu Harus Belajar HTML

5 Alasan Kamu Harus Belajar HTML

5 Alasan Kamu Harus Belajar HTML

HTML atau hyper text markup language menjadi salah satu hal terpenting yang mendukung internet.

HTML menjadi teknologi dasar dibalik semua yang kamu lihat pada web browser, dan digunakan bersama dengan teknologi lainnya seperti JavaScript dan CSS untuk membangun website mulai dari yang simpel hingga website dengan aplikasi dan layanan yang kompleks.

Maka dari itu ada baiknya kamu mempelajari HTML tidak hanya untuk mengejar karir kamu . Berikut ini adalah 5 alasan kenapa kamu harus belajar HTML.

1. Komunikasi bisnis yang lebih baik

Saat ini banyak bisnis yang menggunakan sistem kerja secara online, menggunakan web browser untuk melakukan semua hal mulai dari mengirim email dan menggunakan aplikasi kalender untuk mengatur proyek dan membuat notes untuk tim.

Kebanyakan framework yang digunakan untuk konten bisnis menggunakan markup languange yang sederhana. Tetapi juga mendukung format HTML, yang menawarkan lebih banyak pilihan. Jadi kenapa harus memilih yang minimum?

2. Melakukan update oleh kamu sendiri

Jika kamu memiliki pekerjaan sebagai seorang web content admin, maka kamu harus belajar mengenai HTML. Kebanyakan update terkadang membutuhkan untuk melakukan hal yang membutuhkan pengetahuan dasar mengenai HTML dan standar web. Jadi kamu dapat melakukan update dengan mudah seperti kamu menulis di aplikasi MS Word.

3. Mempermudah web design

Tool berbasis visual untuk membuat website seperti Dreamweaver, Muse, Hype dan lainnya dapat membuat pekerjaan mendesain website menjadi lebih mudah. Tetapi tool ini juga akan men-generate coding yang harus kamu tulis sendiri dalam format HTML. Untuk mempermudah pekerjaan kamu maka kamu harus belajar HTML.

4. Blogging menjadi lebih baik

Jika kamu seorang blogger, maka kamu juga harus belajar HTML. Memang CMS blogging yang paling banyak digunakan seperti WordPress dan Blogspot menawarkan fitur-fitur dengan visual yang mudah. Tetapi dengan belajar HTML, apalagi jika kamu belajar sedikit CSS dan JavaScript, maka kamu akan menghasilkan blog yang lebih baik.

Misalnya saja kamu bisa menambahkan kode HTML untuk menambahkan video dan media kedalam post yang kamu buat. Dan dapat juga mengganti layout, menambahkan elemen animasi dan lebih banyak lagi.

5. Meng-upgrade diri kamu

Dengan belajar pastinya kamu akan mendapatkan pengetahuan baru yang tentunya akan meningkatkan kemampuan kamu. Belajar HTML tentunya akan membuat kamu mendapatkan pengetahuan baru, yang bisa kamu tambahkan sebagai nilai jual kamu ketika melamar pekerjaan yang terkait dengan dunia internet.

Belajar HTML sangat mudah, yang kamu butuhkan hanya komputer dengan koneksi internet dan aplikasi web browser serta text editor. Setelah kamu mempelajari basic dari HTML, kamu bisa mengunjungi berbagai website sambil kamu lihat source-nya sebagai bahan referensi.

 

Jakartawebhosting Banner 468-60px