5 Aplikasi Musik Terbaik Yang Harus Kamu Punya

5 Aplikasi Musik Terbaik Yang Harus Kamu Punya

5 Aplikasi Musik Terbaik Yang Harus Kamu Punya

Meski industri musik telah mengalami banyak evolusi dalam 15 tahun terakhir ini, tetapi hubungan manusia dengan musik tidak akan pernah berubah. Musik tetap menjadi salah satu sumber inspirasi terbaik untuk manusia. Musik dapat mengubah emosi kita dan juga cara kita memandang dunia. Tak mengherankan jika banyak orang yang memiliki hubungan yang mendalam dengan musik.

Seiring dengan teknologi yang semakin berkembang pesat, cara kita menikmati musik juga semakin berkembang. Berikut ini adalah 5 aplikasi musik terbaik yang harus kamu punya.

1. Spotify

Spotify menjadi pemimpin pasar pada industri aplikasi streaming musik, dan merupakan aplikasi musik terbaik pilihan banyak orang. Dengan lebih dari 30 juta lagu dan masin terus bertambah dari berbagai genre, Spotify membuat banyak orang harus mengaksesnya. Spotify menawarkan dua layanan yang gratis atau berbayar Rp49.990 per bulan dengan fitur yang berbeda tentunya. Layanan Spotify bisa kamu akses baik dari perangkat mobile, Android dan iOS, dan juga dari perangkat PC.

2. Smule

Smule merupakan aplikasi yang menawarkan cara menikmati musik yang berbeda. Dengan layanan musik ini kamu bisa berkaraoke dengan lagu favorit kamu bersama pengguna lainnya, bahkan kamu juga bisa berduet dengan penyanyi idola kamu. Selain itu kamu bisa mendengarkan pengguna lain bernyanyi lagu favoritnya. Bahkan salah satu manajemen musik terkenal dari Korea Selatan, mengadakan audisi melalui Smule. Layanan ini bisa kamu akses dari PC desktop via web browser, atau melalui aplikasi yang tersedia untuk Android dan iOS.

3. Musical.ly

Musical.ly merupakan salah satu aplikasi musik terbaik yang menjadi favorit banyak orang di seluruh dunia, dengan pengguna yang hampir mencapai angka 100 juta. Aplikasi musik baru ini membuat para remaja dan juga generasi millennial untuk merekam video berdurasi 15 detik. Kita bisa melakukan lip-sync, nge-dance ataupun melakukan parodi melalui lagu. Layanan ini sekarang dianggap sesukses pendahulunya Twitter dan juga Instagram.

4. Musixmatch

Musixmatch dapat digunakan untuk mencari lirik lagu favorit kamu. Aplikasi ini menjadi aplikasi popular untuk mencari lirik lagu, dengan jumlah pengguna mencapat angka 40 juta. Yang menjadi fitur terbaik dari Musixmatch adalah mendukung banyak aplikasi streaming musik seperti Spotify, Rdio, Rhapsody dan Google Play Music.

5. Shazam

Lagu misterius sedang diputar di background? Tebak lirik dan artis dari lagu tersebut menggunakan aplikasi musik Shazam. Aplikasi ini merupakan aplikasi untuk mengidentifikasi lagu. Ketika kamu duduk di bus, restoran atau mall dan musik keren sedang diputar, kamu penasaran dengan lagu tersebut. Shazam dapat menampilkan informasi mengenai judul lagu, penyanyinya dan juga nama albumnya.

 

Jakartawebhosting Banner 468-60px