Cara Melihat Shared IP Address Utama Dari cPanel

Cara Melihat Shared IP Address Utama Dari cPanel

Cara Melihat Shared IP Address Utama Dari cPanel

Terkadang kamu ingin mengetahui IP Address dari server utama kamu. Jika kamu menggunakan dedicated server atau VPS kemungkinan besar kamu sudah mengetahui IP Address server kamu, tetapi jika kamu menggunakan paket shared hosting lain cerita, karena selama berlangganan paket shared hosting mungkin kamu belum pernah tahu mengenai IP Address dari server yang kamu gunakan.

IP Address atau alamat IP dari server kamu sebenarnya sangat mudah untuk ditemukan, caranya adalah dengan login ke kontrol panel cPanel.

Menemukan Shared IP Address Utama Dari Server Kamu

1. Langkah pertama adalah dengan membuka cPanel, lalu log in.
2. Jika kamu menggunakan tema Paper_Lantern, pergi ke sidebar di sebelah kanan. Jika kamu menggunakan tema x3 yang masih jadul, pergi ke sisi kiri dari kontrol panel, coba untuk ekspansi stas kamu untuk melihat server information dengan mengklik ‘Server Information.’
3. Scrol terus kebawah dan cari “Shared IP Address.”

IP Addres dilist pada informasi statistik server yang kamu lihat, merupakan shared IP Address utama dari server dimana kamu berlangganan web hosting. Dan sekarang, kamu sudah tahu cara melihat shared IP Address utama dari server kamu melalui kontrol panel cPanel.