Cek Kecepatan Loading Website dengan Duoload

Cek Kecepatan Loading Website dengan Duoload

Sudah bukan rahasia lagi bahwa kecepatan loading website merupakan salah satu faktor utama dalam menentukan ranking. Ranking yang dimaksud adalah ranking di SERP atau halaman hasil pencarian mesin pencari seperti Google, website yang telah dioptimalkan akan memiliki ranking yang lebih baik.

Jika website kamu memiliki kompetitor, ada baiknya bagi kamu untuk melakukan analisa dengan membandingkan kecepatan loading website kamu dengan kompetitor. Kabar baiknya ada tool seperti Duoload, yang dapat mengecek kecepatan loading dari dua halaman website secara bersamaan, langsung dari web browser yang kamu gunakan.

Dengan Duoload tentunya kamu dapat dengan mudah membandingkan website kamu dengan website kompetitor kamu secara side-to-side dan mempelajarinya langsung dari satu window. Kamu bisa melihat bagaimana website kamu dan website kompetitor kamu di-render dan elemen halaman web mana yang di-load paling pertama dari kedua website yang kamu bandingkan.

Untuk melakukan proses pengecekan tersedia satu tombol, ketika kamu mengkliknya, maka tool ini akan melakukan tes langsung terhadap dua website yang kamu bandingkan secara bersamaan.

Dengan tool Duoload, kamu bisa mencari tahu perbedaan kecepatan loading website kamu dengan website kompetitor kamu. Dengan cara ini tentunya kamu bisa untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan mengoptimalkan website kamu agar tidak kalah dengan website kompetitor kamu.

Pengembang tool ini juga menyediakan source code-nya secara gratis melalui situs GitHub. Kamu bisa mengedit aplikasi ini untuk menambahkan fitur yang kamu inginkan, jika kamu memang mempunyai pengalaman untuk mengembangkan aplikasi. Atau jika kamu memiliki ide mengenai fitur baru yang ingin ditambahkan, kamu bisa langsung mengunjungi akun Twitter-nya di @LeaVerou.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.