Melacak Alamat IP Cari Tahu Lokasi Geografis

Melacak Alamat IP Cari Tahu Lokasi Geografis

Melacak lokasi dengan alamat IP atau IP address merupakan cara untuk melacak lokasi dari suata perangkat. Melacak Alamat IP mungkin tidak terlalu canggih, tetapi cara ini memang bekerja. Metode ini sangat berguna sekali bagi pemilik website yang ingin melacak pengunjungnya, menemukan beberapa aktivitas mencurigakan dan kamu ingin melacaknya atau kamu ingin memblokir negara asal tujuan alamat IP yang mencurigakan jika target website hanya untuk di Indonesia saja.

Pada artikel kali ini saya akan membahas beberapa tool online yang bisa kamu gunakan untuk melacak alamat IP dan menemukan lokasinya.

1. ipTRACKERonline.com

ipTRACKERonline.com merupakan salah satu tool terbaik untuk melacak alamat IP. Setelah kita memasukan alamat IP yang dinginkan, tool ini akan menampilkan informasi detil mengenai IP tersebut. Tool ini akan menampilkan negara asal, region, kota, organisasi dan ISP yang digunakan.

2. IPLocation.net

IPLocation.net merupakan tool lain untuk melacak alamat IP. Yang spesial dari tool online ini, kita bisa melacak IP dan mengambil data dari lima database geolocation yang berbeda. Kamu bisa melihat hasil dari masing-masing database. IPLocation.net juga memungkinkan kita untuk melacak IPv6 dan juga nama domain.

3. infoSniper.net

infoSniper.net merupakan layanan commercial web API untuk melacak geoloaction. Selain menawarkan API, kita bisa mengakses layanan mereka melalui websitenya secara gratis.

4. IPFingerPrints

Layanan pelacak alamat IP ini bekerja sama dengan MaxMind Geodata. MaxMind merupakan salah satu dari lima provider yang digunakan oleh IPLoacation.net. MaxMind dianggap sangat akurat di Amerika Serikat. IPFingerPrints menyajikan semua informasi detil dan kordinat di peta.

5. IP-Tracker.org

IP-Tracker.org merupakan layanan IP tracking dan IP lookup. Tool ini menawarkan beberapa fitur yang tool lain tidak memilikinya. Selain menampilkan informasi seperti hostname, alamat IP dan geolocation, tool ini juga menampilkan hasol reverse DNS dan hasil blacklist check.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.