Mencari Sumber Gambar Gratis Untuk Website Kamu

Gambar gratis - unsplash

Website tanpa gambar, bagai sayur tanpa garam tidak ada citarasanya. Gambar dapat membuat website kamu lebih menarik, dan bisa juga untuk melengkapi tulisan kamu. Sama seperti kamu mencari ide konten tulisan kamu, menemukan gambar yang tepat, terutama adalah gambar yang gratis dan tidak ada royalti, dapat menjadi hal yang menantang.

Bisa saja mencari gambar gratis dari Google Image, memang gratis tetapi kamu tidak tahu bahwa gambar tersebut merupakan materi yang memiliki hak cipta, jadi kita tidak bisa menggunakannya. Daripada mengambil resiko, lebih baik kamu mencari gambar gratis tanpa ada biaya royalti melalui website yang memang menyediakannya.

Pada post kali ini saya akan menginformasikan 5 website terbaik yang dapat kamu jadikan sebagai sumber gambar gratis untuk website kamu. Dan berikut ini adalah daftarnya.

1. Tool Free Photo Finder

Gambar gratis - unsplash - Free-Photo-Finder

Website Expert World Travel menyediakan tool Free Photo Finder, yang memungkinkan kamu untuk mencari gambar gratis. Kamu bisa mencari gambar sesuai dengan keyword yang kamu mau, dan juga kamu bisa menyortirnya berdasarkan tipe lisensi, seperti CCO, gratis untuk digunakan, dan Commercial Use Allowed (gambar yang bisa digunakan untuk kepentingan komersil).

2. Unsplash

Gambar gratis - unsplash

Unsplash menjadi salah satu website penyedia foto beresolusi tinggi dengan pertumbuhan yang sangat cepat. Saat ini menyediakan lebih dari 200.000 foto dengan royalty-free (bebas royalti), attribution free (bebas) dan dapat digunakan untuk kepenting komersil.

3. StockSnap.io

Gambar gratis- StockSnap.io_

StockSnap.io menyediakan banyak gambar baru beresolusi tinggi setiap minggunya. Semua foto di StockSnap.io dibawah lisensi Creative Common CCO. Yang berarti kamu dapat meng-copy, memodifikasi, mendistribusikan semua foto yang ada di website ini, meski untuk kepentingan komersil, tanpa harus meminta ijin terlebih dahulu.

4. Pexels

Gambar gratis - pexels

Pexels didirikan pada tahun 2014 dan sekarang memiliki lebih dari 30.000 koleksi foto, yang semuanya gratis untuk penggunaan personal maupun komersil. Kamu dapat memodifikasi, menyalin dan mendistribusikan foto tanpa perlu meminta ijin terlebih dahulu. Setiap bulannya website ini menghadirkan sekitar 3.000 gambar baru.

5. Life of Pix

Gambar gratis - life-of-pix

Life of Pix mengambil pendekatan yang unik, Website ini menyediakan foto gratis beresolusi tinggi yang selalu ditambah foto baru setiap minggunya, dimana foto-foto ini didapat dari jaringan fotografer mereka. Jika kamu menginginkan foto yang menakjubkan dari fotografer terbaik, website ini yang terbaik. Foto yang ada di website ini bisa kamu gunakan untuk personal maupun komersial, dan jika kamu fotografer kamu juga bisa berbagi hasil tangkapan kamera kamu di website ini.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.