Web Launch Checklist Bantu Developer Kembangkan Website

Web Launch Checklist Bantu Developer Kembangkan Website

Membangun satu website membutuhkan banyak usaha mulai dari mendesain dan membuat kodenya hingga pada saat sudah jadi harus mempromosikan website ini. Semuanya dilakukan secara bertahap, ada tidak ada yang ketinggalan kamu bisa menggunakan tool yang bernama Web Launch Checklist (//weblaunchchecklist.com). 

Dengan tool web yang bernama Web Launch Checklist, kamu bisa mengecek satu-per-satu semua poin penting dari website yang kamu bangun untuk memastikan kamu meng-cover segalanya. Hal ini termasuk mengecek kinerja dasar seperti waktu loading hingga mengecek hal penting seperti SEO, konten, keamanan dan aksesibilitas.

Setiap item pada daftar ceklis ini memiliki ikon plus (+) yang bisa kamu klik untuk membaca informasi detil mengenai poin tersebut.

Dengan tool ini kamu dapat belajar mengenai setiap langkah dan mungkin beberapa hal yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan oleh kamu sebelumnya dalam membangun website. Tool web ini merupakan salah satu website yang saya pikir paling lengkap dalam memberikan daftar ceklis dan meng-cover semua yang saya butuhkan (atau mungkin kamu juga butuhkan) untuk membangun website baru.

Hingga hari ini masih membutuhkan waktu bagi Google untuk meranking konten kita, dengan domain baru membutuhkan waktu berbulan-bulan sebelum kamu melihat traffic dari mesin pencari Google. Tetapi jika website kamu memiliki waktu loading yang cepat, konten yang dioptimalkan dan SEO yang baik, website kamu tentunya cepat dan mudah mendapatkan visitor organic.

Dengan Web Launch Checklist kamu dapat mengecek apakah kamu sudah menjalankan hal-hal di atas agar website kamu cepat mendapatkan traffic. Ditambah tool ini termasuk baru, sehingga mendukung teknologi baru seperti implementasi HTPP/2.

Berapa pun lamanya proyek kamu membangun website hingga resmi diluncurkan, ceklis ini dapat membantu kamu tetap berada di jalur yang benar. Salah satu fitur dari Web Launch Checklist adalah kemampuan untuk menyimpan progress pengembangan website kamu dengan setiap ceklisnya. Website ini secara otomatis men-set cookie untuk setiap item yang kamu centang, dan kamu tidak perlu semacam akun ataupun password tertentu.

Sebagai alternatif, kamu juga dapat men-download ceklis Web Launch Checklist sebagai file PDF atau file DOCX (Microsoft Word) untuk semakin memudahkan kamu untuk membuat ceklis secara offline. Tool ini tentunya sangat berguna bagi web developer atau web designer yang terkadang lupa dengan task sebelumnya.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.