Cara Menyembunyikan Notifications Badge di iPhone

Cara Menyembunyikan Notification Badges di iPhone

Saya termasuk orang yang suka berlangganan newsletter dari website eCommerce macam Blanja, Blibli, Bhinneka, Dinomarket, Elevenia, Qoo10 dan masih banyak yang lainnya. Sehingga kotak masuk email saya selalu penuh hingga ribuan, karena saya jarang membuat email newsletter ini dan tidak pernah menghapusnya.

Yang menjadi masalah adalah jika saya mengaktifkan akun email ini di iPhone saya, hasilnya di atas ikon email saya di home screen ada notification bagdes berwarna merah dan menunjukan jumlah email yang belum terbaca hingga ribuan. Hal ini kadang mengganggu saya, karena email yang belum dibaca menumpuk hingga ribuan.

Ternyata ada caranya untuk menyembunyikan notifications bagde ini, agar tidak muncul lagi tanda berwarna merah di atas menu icon. Dan kamu juga menyembunyikan notifications badge di aplikasi lainnya seperti misalnya WhatsApp, Messages, dan lainnya. Sehingga icon di home screen kamu terlihat bersih.

Pada post kali ini saya akan memberitahukan cara untuk menyembunyikan notifications bagde di iPhone.

Cara Menyembunyikan Notifications Badge

Cara sangat mudah, tinggal masuk ke Settings-> Lalu pilih Notifications. Di dalam menu ini akan muncul daftar aplikasi yang bisa kamu atur untuk notification-nya. Pilih aplikasi yang kamu ingin hilangkan Notifications Bagde-nya, setelah memilihnya akan muncul beberapa pilihan.

Cara Menyembunyikan Notification Badges di iPhone

Pada pilihan ‘Badge App Icon,’ matikan fitur ini dengan men-tap icon switch di sebelah tulisannya. Dan sekarang sudah tidak ada lagi tanda merah di atas icon email kamu, atau icon yang lainnya yang kamu inginkan. Tenang saja untuk notification-nya akan tetap muncul di Notification Center, yang disembunyikan hanya tanda merah di atas icon-nya saja.

Dan sekarang icon di home screen kamu menjadi lebih bersih.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.