ESET dan Google Rilis Chrome Cleanup Untuk Cegah Malware

ESET dan Google Rilis Chrome Cleanup Untuk Cegah Malware

ESET, yang menjadi salah satu perusahaan keamanan siber terbesar di dunia, dan Google bekerja sama menghadirkan Chrome Cleanup untuk browser Chrome. Fitur Chrome Cleanup ini akan melakukan pemindaian dan pembersihan malware di Google Chrome, sehingga dapat melindungi pengguna selama mereka berselancar di internet.

Seperti yang kita tahu bersama bahwa saat ini ancaman keamanan siber semakin menggila dan berbahaya, jika kita tidak hati-hati perangkat kita dapat terancam yang akan mengarah pada pencurian informasi dan hal-hal berbahaya lainnya. Salah satu jalan masuk malware atau program jahat adalah melalui website. Ketika kita mengunjungi website berbahaya, website tersebut dapat memasang malware pada perangkat kita.

Inilah tujuan dari Chrome Cleanup. Fitur ini akan memberikan pemberitahuaan kepada pengguna jika ada ancaman potensial seperti misalnya tool ini mendeteksi software berbahaya. Chrome akan memberikan pengguna pilihan untuk menghapus software ini. Fitur ini berjalan di background, jadi pengguna tidak akan menyadari kerjanya dan juga tidak akan mengganggu pengguna. Jika software telah dihapus akan kembali memberitahukan pengguna bahwa proses pembersihan telah sukses.

Terkadang saat kita men-download software atau konten lainnya, terkadang software yang tidak diinginkan juga ikut diinstal bersama software yang kita download yang dimasukan menjadi bagian dari proses instalasi tanpa kita sadari. Chrome Cleanup menawarkan cara cepat pembersihan untuk menghapus software dan mengembalikan Chrome ke setelan bawaannya.

Chrome Cleanup menggunakan engine baru yang lebih powerful, untuk untuk Google menggandeng ESET. Fitur ini menggabungkan teknologi Chrome Sandbox dengan detection engine dari ESET. Fitur ini kini memiliki kemampuan lebih baik lagi untuk mendeteksi dan menghapus software yang tidak kita inginkan.

Google akan merilis fitur keamanan baru ini untuk software Google Chrome terbaru untuk Windows dalam beberapa hari ke depan. Fitur ini diharapkan dapat membantu jutaan pengguna Chrome untuk berselancar di internet lebih aman.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.