Software Terbaik Untuk Membangun Website eCommerce

Software Terbaik Untuk Membangun Website eCommerce

Jika kamu sedang mempunyai proyek untuk membangun website eCommerce, kamu bisa memilih untuk menggunakan beberapa software eCommerce ini.

Apa Itu Software eCommerce?

Pastinya kamu pernah berbelanja online seperti di Tokopedia, Bukalapak, Lazada atau sebagainya. Di setiap website eCommerce ini pastinya kamu berinteraksi dengan shopping cart atau keranjang belakang, dimana kamu menambahkan produk-produk yang kamu ingin beli ke dalam belanja, lalu kamu check-out, memasukan alamat pengiriman, memilih jasa pengiriman dan juga memasukan detil pembayaran yang bisa dipilih mulai dari COD, transfer bank, lewat Indomaret, online banking, kartu kredit atau sebagainya. Semua kemudahan dan fleksibilitas yang ditawarkan oleh website eCommerce ini karena menggunakan software eCommerce.

Ada banyakan pilihan yang bisa kamu gunakan untuk membangun website eCommerce untuk bisnis kecil, dan software ini bisa dipilih berdasarkan kebutuhan kamu dan fitur-fitur yang ditawarkannya.

Berikut ini adalah daftar software terbaik yang bisa kamu pilih untuk membangun website eCommerce.

1. PinnacleCart

PinnacleCart menyediakan template website dengan tampilan yang modern, software ini juga menyediakan site-builder tool untuk membangun website yang mudah digunakan. Dan juga yang paling penting menawarkan search engine optimization yang sangat baik dan juga email marketing, untuk membantu memasarkan online store kamu.

PinnacleCart juga menyediakan sistem pembayaran yang dapat menerima semua kartu kredit besar dan mengintegrasikan 30 payment gateway yang berbeda. Software ini merupakan software berbayar yang tersedia dalam empat paket yang berbeda, setiap paket menawarkan storage dan bandwidth yang berbeda. Untuk biaya paketnya mulai dari USD 30 atau sekitar Rp400 ribuan per bulan.Shopify

2. Shopify

Shopify menyediakan ribuan template eCommerce yang cantik, yang bisa kamu gunakan untuk mendesain website eCommerce kamu. Sementara di backend, kamu bisa membuat katalog produk dengan mudah, mengelola SKU, kamu bisa mengelola semua konten dan bahkan bisa memposting blog. Dan juga tidak ketinggalan Shopify menawarkan search engine optimization (SEO).

Shopify juga menyediakan sistem pembayaran yang menerima semua kartu kredit dan menintegrasikan lebih dari 100 payment gateway termasuk PayPal. Website eCommerce kamu di-hosted oleh Shopify dan dilengkapi dengan sertifikasi SSL.

Shofipy juga merupakan software eCommerce berbayar, dimana biaya paket yang paling murah adalah USD 9 atau sekitar Rp120 ribuan per bulan.

3. Wix Stores

Wix Stores memiliki kemampuan untuk membangun website eCommerce yang terlihat sangat bagus, dan tidak membutuhkan coding. Software ini cocok untuk website eCommerce bagi bisnis kecil ataupun startup.

Pengguna bisa memilih berbagai template cantik yang tersedia untuk memulai dari awal. Wix juga menyediakan sistem pembayaran dengan pilihan berbagai metode pembayaran. Dan juga menyediakan fitur untuk mempromosikan produk langsung dari store manager. Wix juga menyediakan tool SEO dan mengintegrasikan koneksi yang aman dengan SSL.

Wix Stores merupakan software eCommerce berbayar, untuk paket yang paling murah adalah USD 18 atau sekitar Rp240 ribuan.

4. 3Dcart

Semua yang kamu butuhkan untuk membangun online store bisa menggunakan software yang bernama 3Dcart. Software ini menyediakan panel admin dengan tampilan yang responsif untuk mengelola online store kamu dengan mudah.

3Dcart juga menyediakan fitur email marketing, promotion, coupon, Gift card, serta program affiliate. 3Dcart juga menyediakan hosting dengan proteksi melalui koneksi aman 256Bit SSL.

3Dcart menawarkan empat pilihan paket, dengan biaya mulai dari USD 29 atau sekitar Rp390 ribuan per bulan.

5. Magento

Magento Commerce menawarkan platform eCommerce dengan biaya gratis, dan di desain untuk website eCommerce sedang hingga besar. Magento Commerce memiliki kemampuan untuk men-generate data set yang kompleks, sehingga software ini lebih cocok untuk pengguna bisnis yang memiliki sumber daya manusia (staf IT) yang mumpuni.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.