Google Rilis Patch Untuk Serangan KRACK

Google Rilis Patch Untuk Serangan KRACK

Google akhirnya minggu ini merilis patch November 2017 terbaru untuk Android yang salah satu perbaikan yang dibawa adalah patch untuk serangan KRACK.  Serangkan KRACK ramai tiga minggu lalu yang menyerang protokol WPA2 di router WiFi.

Patch KRACK menjadi perbaikan dengan profil yang paling tinggi di November Android Security Bulletin, yang mencakup tiga level patch, dan patch untuk KRACK berada pada level patch Nov. 6.

Sebelumnya Apple telah lebih dulu merilis patch untuk serangan KRACK melalui update iOS 11.1, untuk menambal celah ini di iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X. Apple mengatakan bahwa iPhone 7 dan versi iPhone sebelumnya tidak berpengaruh dengan serangan ini.

KRACK merupakan singkatan dari key-reinstallation attack dan dapat dimanfaatkan oleh penyerang yang berada dalam jangkauan jaringan WiFi korban untuk membaca traffic yang dienkripsi.

Penyerang yang mengendus traffic ini bisa memutar ulangnya secara offline dan mengumpulkan informasi yang cukup untuk mencuri informasi rahasia si korban.

Selain merilis patch untuk menambal serangan KRACK, masih ada dua patch level lain. Nov. 1 patch level untuk memperbaiki beberapa bugs di Media framework, lima diantaranya dinilai critical dan berpengaruh terhadap sebagian besar versi Android. Dan Nov. 5 patch level yang berisi patch untuk celah Qualcomm yang terbilang mengkhawatirkan, yakni celah yang memungkinkan akses tingkat kernel.

Google telah membagi update patch November 2017 ini ke partner Android dan OEM dan mengatakan source code dari patch ini akan segera tersedia di repository Android Open Source Project beberapa hari ke depan.

Dan untuk sampai ke kita pengguna perangkat Android tentunya masih harus menunggu dari masing-masing pabrikan dan Google partner untuk merilis patch November 2017 terbaru ini.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.