Cara Mendapatkan Uang dengan Blog

Cara Mendapatkan Uang dengan Blog

Blog adalah bagian yang tidak terpisahkan dari internet. Teknologi ini dikembangkan untuk pengguna internet sebagai sarana untuk berbagi topik apapun yang mereka sukai. Blog adalah sarana tepat untuk berbagi ilmu, informasi, atau apapun yang bermanfaat bagi banyak orang. Blog pun telah berkembang sangat pesat dan kita bisa menemukan berbagai platform blog yang cukup efektif dan mudah untuk dipakai seperti Blogger atau WordPress hosting. Namun, blog bisa menjadi mesin uang selama kamu tahu cara yang tepat untuk ‘menguangkan’ blog. Bahkan, banyak juga orang menggantungkan pendapatannya sebagai blogger full time. Blog adalah salah satu cara paling efektif untuk menghasilkan uang secara online. Ada banyak metode yang bisa digunakan para blogger untuk mendapatkan uang dari internet. Bagaimanakah caranya?

Google Adsense

Iklan Google Adsense adalah cara paling populer untuk mendapatkan uang dari blog. Namun, tidak semua blog bisa diterima Google untuk ‘menikmati’ program ini. Google juga cukup selektif untuk menerima blog baru yang akan memasang iklannya. Penghasilan yang diterima blogger dihitung berdasarkan jumlah klik iklan tersebut. Semakin tinggi trafik, semakin besar peluang iklan tersebut diklik dan dibaca pengunjung blog. Google Adsense adalah salah satu iklan dengan konsep pay per click. Jika blogmu tidak mempunyai trafik yang benar-benar tinggi, penghasilan dari iklan ini tidak bisa diandalkan. Untuk mendapatkan trafik yang tinggi, kamu harus mengisi blogmu dengan konten yang bermanfaat secara rutin.

Kontes

Banyak sekali kontes atau event tertentu yang hanya bisa dinikmati para blogger. Event tersebut bukan hanya ajang untuk menunjukkan bakat dan kemampuan. Blogger bisa menggunakan kesempatan ini untuk mendapatkan uang. Salah satu kontes yang cukup diminati adalah kontes SEO. Kamu diminta untuk membuat artikel dengan ketentuan penulisan tertentu (untuk optimasi search engine). Cara ini dinilai sangat efektif bagi perusahaan untuk meningkatkan trafik website dan penjualan mereka melalui media online. Kontes SEO juga menjadi media promosi yang lebih efektif dengan biaya yang lebih murah.

Banner Iklan

Cara ini hampir sama dengan Google Adsense, tetapi iklan ditampilkan dalam bentuk banner. Kamu harus merelakan sedikit ruang di blog untuk memasang banner tertentu untuk menawarkan produk atau jasa dari sponsor. Kamu bisa menawarkan pemasangan iklan banner ini kepada calon sponsor.. Jika trafik blog belum terlalu tinggi, kemungkinan besar tidak ada yang akan tertarik untuk beriklan di blog kamu.

Program Afiliasi

Melalui program ini, kamu diminta untuk menjual produk orang lain. Untuk setiap penjualannya, kamu akan mendapatkan komisi. Ada banyak keuntungan yang kamu dapatkan dari program ini. Kamu tidak perlu bersusah-payah membuat produk. Kamu hanya perlu menawarkan produk orang lain tanpa perlu repot-repot mengirimnya atau menanggung risiko lain.

Menjual Produk Sendiri

Tidak ada sponsor yang mau memasang iklan di blogmu? Tidak masalah. Gunakanlah blog untuk menjual produkmu sendiri. Kamu bisa menawarkan produk tersebut dengan caramu sendiri. Untuk mendapatkan penjualan, kamu harus memberikan informasi sedetail mungkin mengenai produk yang ditawarkan. Jangan lupa untuk mencantumkan foto, cara pemesanan, dan lokasi.

Ingin mendapatkan uang melimpah dari blog? Tidak ada sukses yang instant karena segala sesuatu butuh proses. Jika kamu ingin menjadi blogger full time atau mendapatkan uang melimpah dari blog, luangkan waktu, tenaga, dan pikiran untuk belajar lebih banyak. Jangan lupa untuk selalu mengikuti informasi terkini mengenai dunia blogging dan segera daftarkan blog hosting anda di salah satu penyedia blog hosting indonesia.

Comments are closed.