Situs Website Blog dan Definisinya

Situs Website Blog dan Definisinya

Arti dan singkatan blog yang sesungguhnya

Mungkin banyak sebagian dari kalian yang tau apa itu blog, akan tetapi apakah kalian mengetahui lebih apa sih sebenarnya blog itu? Bahkan saya rasa kebanyakan dari kalian tidak tahu apa itu singkatan blog, hayu ngaku saja. Bagi kalian yang tidak tau singkatan blog itu apa, kata blog sendiri itu merupakan singkatan dari web log, yang bila diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah kumpulan catatan lengkap dari sebuah situs web. Jadi arti lengkap dari blog adalah sebuah situs web yang berupa halaman-halaman yang berisikan tulisan-tulisan (yang disebut dengan posting dalam dunia internet) yang berguna untuk memberikan informasi kepada si pengaksesnya di mana pun dan kapan pun tak kenal waktu dan tak kenal tempat di seluruh belahan dunia ini yang terkoneksi dengan internet.

Definisi blog pada awal mula terbangun

Akan tetapi, definisi blog sendiri pun masih tidak terlalu jelas penjelasan pada sewaktu munculnya istilah blog. Karena orang-orang pada saat itu berpendapat bahwa blog adalah hal yang tidak berbeda dengan situs web yang biasa yang menyajikan informasi-informasi ke pada si pengaksesnya di mana pun dan kapan pun tak kenal waktu dan tak kenal tempat di seluruh belahan dunia ini yang terkoneksi dengan internet. Ada yang bilag, bahwa blog tersebut dibuat hanya untuk tujuan memenuhi ego atau keinginan orang-orang yang memiliki blog pribadi.

Perkembangan blog pada masa awal mula perkembangan internet

Seiring berkembangnya blog pada saat itu, mulai banyak sekali blog-blog yang bermunculan di halaman internet, bahkan pada saat itu membludaknya konten situs web berbasis blog sampai dengan jutaan jumlahnya. Dan juga banyak sekali jenis kontek yang ada, mulai dari konten blog mengenai bisnis, konten blog mengenai kesehatan, konten blog mengenai pendidikan konten blog mengenai layanan dan jasa, konten blog mengenai porno pun turut disajikan, dan juga masih banyak lagi konten lainnya yang dapat kalian temui pada awal perkembangan blog pada saat itu.

Siapa yang mempopulerkan dan mengembangkan blog

Perihal siapa yang mempopulerkan blog pada saat itu adalah Blogger.com, yang merupakan media blog yang memberikan sebuah content management system (CMS) yang sangat memudahkan para pemilik blog untuk membuat sebuah situs website blog, bahkan orang yang tidak pernah membuat situs website blog pun dapat dengan mudahnya mempelajarinya dalam waktu singkat. Maka dari itu, Blogger.com pada saat itu sangat lah terkenal dalam hal pembuatan situs website blog.

Siapa pemilik blog

Blogger.com sendiri merupakan engine blog yang dimiliki oleh sebuah perusahaan yang bernama PyraLab, yang kemudian dibeli atau diakuisisi total oleh perusahaan mesin pencarian raksasa, yaitu Google.com pada akhir tahun 2002. Awalnya, Blogger.com yang merupakan sebuah perangkat lunak atau software CMS yang tertutup untuk kalangan umum. Berubah menjadi CMS open source atau terbuka secara umum yang dapat digunakan oleh siapa pun dan di mana pun yang diperuntukan untuk perkembangan dunia blog

Fungsi dan tujuan blog

Semenjak perkembangan pesatnya situs website blog pada saat perkembangan dunia internet yang sangat luar biasa pesatnya hingga sekarang, blog memiliki fungsi tersendiri dengan sangat banyak sekali keragaman kontennya, di mulai dari sebuah catatan pribadi, cerita pribadi, media publikasi, berisikan produk layanan jasa, sampai dengan situs website perusahaan.

Apabila Anda ingin memiliki blog, Anda bisa membuat blog di https://www.jakartawebhosting.com/ untuk mendapatkan blog, bahkan kalian bisa mendapatkan gratis blog. Hubungi sekarang juga

Comments are closed.