Cara Mempromosikan Konten Blog

Cara Mempromosikan Konten Blog

 

Cara Mempromosikan Konten Blog

Bloging merupakan salah satu cara orang untuk mengekspresikan dirinya, dan blog bisa juga digunakan sebagai cara untuk menghasilkan uang. Tentunya sebelum menghasilkan uang, blog kamu harus sukses dibaca oleh banyak orang dan menghasilkan traffic yang tinggi. Agar blog kamu dikunjungi oleh banyak orang, tentunya kamu harus membuat konten yang menarik dan mempromosikannya.

Cara Mempromosikan Konten BlogBerikut ini adalah tips yang bisa membantu kamu mengambil langkah untuk mulai mempromosikan konten blog untuk menghasilkan traffic dan tentunya akan menghasilkan uang.

1. Konten memiliki manfaat

Siapa saja dapat menulis konten blog dalam berbagai tema, tetapi tidak cukup sampai disini. Kebanyakan pembuat konten yang sukses memastikan konten yang mereka buat memiliki manfaat tertentu kepada pembaca yang telah menjadi targetnya.

Sebelum menulis sesuatu, kamu harus menanyakan pada diri kamu, “Apakah artikel ini dapat membantu pembaca?” Jika jawabannya tidak, maka kamu harus mencari ide lain.

Membantu berarti kamu harus menyajikan sesuatu yang bernilai untuk pembaca, dan melihat kamu sebagai sumber yang terpercaya.

2. Maksimalkan kesempatan kamu untuk ditemukan

Pastinya dalam menulis konten kamu membutuhkan banyak tenaga, jadi jangan sia-siakan tenaga tersebut. Sebelum menulis artikel, kamu harus mencari keyword yang relevan dengan topik kamu, dan memasukan keyword-keyword ini pada konten yang kamu tulis. Melakukan hal ini menambah kesempatan konten blog kamu ditemukan dari hasil pencarian mesin pencari seperti Google.

Misalnya saja kamu ingin membuat konten mengenai cara membuat donut, kamu bisa mencari keyword yang relevan melalui Google Search. Caranya cukup mudah ketik cara membuat donut pada kolom search, maka akan muncul beberapa sugesti dari kata atau kalimat yang kamu cari. Kamu bisa memasukan keyword-keyword tersebut ke dalam konten.

3. Media Sosial

Setelah selesai menulis konten blog, kini saatnya orang lain untuk membacanya. Jadi untuk memperluas kesempatan orang lain untuk membacanya, kamu harus mem-post konten di semua akun media sosial yang kamu miliki.

4. Promosi lewat Email

Email memang semakin tua, tetapi masih jauh dari kata ketinggalan. Kamu bisa memanfaatkan email untuk menginformasikan mengenai konten blog yang kamu buat, atau menambahkan fitur subscriders agar pembaca bisa berlangganan newsletter dari blog kamu, dan memberitahukan mengenai konten terbaru.

5. Kombinasikan dengan situs video-sharing

YouTube menjadi mesin pencari nomor dua terbesar setelah Google Search pada tahun 2014. Di situs ini setiap menitnya ada lebih dari 300 jam video yang diupload, dan milyaran pengunjung unik yang menonton lebih dari 6 milyar jam per bulannya.

YouTube menjadi tempat yang sangat bagus untuk mempromosikan blog dan ide kamu.

Jika konten kamu ada video yang ingin dimasukan, kamu harus mengupload-nya ke YouTube dan menampilkannya di blog kamu. Pada halaman video untuk tidak lupa menambahkan link ke halaman blog kamu. Kamu juga bisa membagi video yang kamu upload ke akun media sosial.

Contonya jika kamu membuat konten mengenai cara membuat donut, untuk memaksimalkannya sebaiknya tidak hanya menulis resepnya saja, tetapi sekalian mempraktekannya dan merekamnya.

6. Guest post

Salah satu cara lain untuk menambah traffic blog kamu adalah dengan guest post. Kamu bisa menghubungi blogger berpengaruh yang mempunyai konten yang relevan dengan blog kamu. Tawarkan untuk bekerja sama guest post, dimana kamu membuat konten dan diterbitkan di blog blogger tersebut, dengan menambahkan sumber link ke blog kamu. Sebagai gantinya kamu menerbitkan konten blogger tersebut di blog kamu, dan juga memperbolehkan blogger lain melakukan hal yang sama di blog kamu.

Jika ingin tahu bagaimana cara agar blog kamu menghasilkan uang, kamu bisa membacanya disini.

Jakartawebhosting Banner 728-90

Apa bila Anda sedang ingin memiliki dan membangun website atau blog dan mencari web hosting terbaik, maka Anda sedang membaca artikel yang tepat. Anda bisa membangun website atau blog Anda dengan https://www.jakartawebhosting.com/

Comments are closed.