Mengapa Blog Bisnis Sangat Diperlukan Dalam Bisnis Online

Sudah semestinya sebuah bisnis ditunjang dengan kehadiran internet agar dikenal banyak orang. Karena apabila sebuah bisnis hanya dijalankan  dengan strategi direct selling, pastinya bisnis tersebut akan sulit dijalankan. Kehadiran internet inilah yang harus dimanfaatkan oleh para pebisnis, demi meningkatkan kepopuleran bisnisnya. Dan dengan internet para pebisnis tidak perlu mengeluarkan effort besar dan modal yang besar pula.

Pembuatan website bisa dikatakan sebagai langkah awal untuk menyebarkan kegiatan bisnis tersebut. Dengan adanya website orang lain dapat melihat bentuk digital dari perusahaan tersebut, sehingga bisa dikatakan bahwa website adalah cerminan dari bentuk nyata bisnis tersebut. Website yang baik digunakan untuk bisnis ialah website dengan bentuk statis, karna dapat meringankan load akses website tersebut.

Lalu kemudian buatlah blog untuk menunjang bisnis kalian. Loh saya kan sudah mempunyai website, sudah go online juga, barang – barang yang saya jual pun sudah tercantum semua disana, untuk apalagi saya membuat blog?

Pertama yang harus kita ketahui adalah jangan menganggap bahwa website bisnis dan blog bisnis adalah dua hal yang terpisahkan. Karena dengan adanya blog bisnis tersebut kita dapat mencantumkan URL dari blog bisnis tersebut ke website bisnis kita. Dan kita juga bisa membuat direktori baru dengan menamakan blog bisnis kita sebagai sub domain dari nama domain website bisnis.

Kedua adalah, konten pada website biasanya berbentuk statis, sehingga bisa dibilang tidak akan ada perubahan dalam waktu yang lama atau jarang di update. Dari sinilah peran blog bisnis kita memainkan perannya. Dengan adanya blog bisnis, maka kita dapat mengupdate artikel baru setiap harinya, sehingga dapat memberikan penilaian baru terhadap website utama kita, dan mesin pencari pun akan membaca bahwa website utama kita sering di update atau bisa di bilang aktif. Hal ini berdampak pada penilaian mesin pencari sehingga website bisnis kita tidak merosot bahkan bisa melonjak le urutan pertama.

Ketiga, website bisnis mungkin bisa ditemukan oleh orang lain yang memang membutuhkan barang – barang atau jasa yang mereka butuhkan. Namun dengan adanya blog  bisnis, orang – orang yang ingin mencari informasi pendukung tentang bisnis atau hal lainnya bisa dapat terbantu, dan lagi – lagi kita juga yang mendapatkan untungnya.

Sekian pembahasan artikel ini, nanti saya akan update lagi tentang keuntungan memiliki Blog bisnis.

Presented By, Jakartwebhosting.com

Jakarta Web Hosting Indonesia
Jakarta Web Hosting Indonesia

Comments are closed.