Cara Membuat Firefox Lebih Cepat

Cara Membuat Firefox Lebih Cepat

Mozilla Firefox merupakan salah satu aplikasi web browser yang paling banyak digunakan di dunia. Meski masih kalah dengan Google Chrome, namun Firefox memiliki basis pengguna dan market share yang besar. Pengembang dari Mozilla selalu memperbaiki dan meningkatkan aplikasi browser ini menjadi lebih aman dan cepat. Pada post kali ini saya akan membahas mengenai cara tersembunyi untuk membuat Firefox lebih cepat.

Banyak orang yang memilih Firefox karena berbagai alasan, seperti saya yang menyukai Firefox karena konsumsi RAM yang lebih rendah dibandingkan dengan Chrome. Agar kamu lebih menyukai aplikasi browser ini, berikut ini adalah beberapa untuk agar Firefox menjadi lebih cepat.

Metode 1: Menggunakan Pipeline Untuk Membuat Firefox Lebih Cepat

  1. Buka Firefox.
  2. Ketik “about:config” di dalam address bar dan tekan Enter. Lalu klik “I’ll be careful, I promise!” Atau di versi Firefox terbaru klik “I accept the risk!”
  3. Lalu pada kolom Searh, ketik “pipelining.”
  4. Cari pilihan “network.http.pipelining,” default-nya adalah false, sekarang ganti menjadi True, dengan men-double klik pilihan ini.
  5. Selanjutnya cari “network.http.proxy.pipelining,” ganti menjadi True, dengan men-double kliknya.
  6. Selanjutnya cari “network.http.pipelining.maxrequests,” ganti menjadi 8 (default-nya adalah 32), double klik pada pilihan ini akan muncul pop up dialog box, lalu ganti saja menjadi 8.
  7. Setelah melakukan semuanya, kini restart browser dan rasakan Firefox lebih cepat.

Metode 2: Menggunakan Ektensi SpeedUp Untuk Firefox Lebih Cepat

Jika metode 1 kamu anggap beresiko, kamu bisa memilih metode 2 ini dengan menggunakan ekstensi untuk Firefox lebih cepat.

Untuk mendownload ekstensi, tinggal buka Menu (ikon tiga garis di kiri atas) lalu klik Add-on, selanjutnya pilih Get Add-ons, selanjutnya see more add-ons. Atau langsung saja kunjungi website //addons.mozilla.org/en-US/firefox/.

Beberapa ekstensi yang bisa digunakan untuk Firefox lebih cepat diantaranya adalah Fasterfox, Speedyfox dan Betterfox.

Metode 3: Metode Lainnya Untuk Firefox Lebih Cepat

Ada lagi beberapa metode lainnya untuk membuat Firefox menjadi lebih cepat:

  1. Membersihkan cache dan history browser.
  2. Menghapus add-ons yang tidak kamu butuhkan.
  3. Menghapus toolbars yang tidak kamu butuhkan.

 

Apabila Anda sedang mencari web hosting yang cepat dan handal untuk Anda gunakan pada website, Anda bisa mengandalkan https://www.jakartawebhosting.com sebagai web hosting terpercaya Anda. Karena Jakartawebhosting.com menyediakan web hosting Indonesia, web hosting dengan server yang menggunakan HDD maupun SSD yang sangat terjamin kecepatan dan sumber daya resourcenya. Anda cukup pilih mana yang Anda inginkan.

Selain itu, Anda juga bisa membeli nama domain dengan harga domain murah se Indonesia di Jakarta Web Hosting Indonesia. Bila anda sebuah perusahaan, anda ingin menggunakan layanan Cloud Hosting? Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Cloud Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data serta server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu anda 24 jam setiap hari dan biaya langganan yang menarik.