Cara Membuat Konten Agar Muncul di Google Snippet

Cara Membuat Konten Agar Muncul di Google Snippet

Ketika kamu melakukan pencarian di Google dengan mengetik pertanyaan, maka sekarang Google akan menampilkan Snippet di paling atas pada halaman hasil pencarian. Misalnya saja kamu mengetik keywords, apa itu radio, apa itu televisi dan lain sebagainya. Pada halaman hasil pencarian yang paling atas adalah Google Snippet, baru dibawahnya 10 halaman website teratas.

Google Snippet ini bertujuan untuk menjawa
b pertanyaan secara langsung, tanpa harus mengunjungi halaman tersebut. Dan pastinya yang melakukan pencarian untuk mengklik halaman website yang ada di Snippet untuk informasi yang lebih detil. Inilah alasan kenapa halaman website kamu harus muncul di Google Snippet.

Kenapa Halaman Website Kamu Harus Muncul di Google Snippet?

Jawabannya tentunya adalah lebih banyak traffic. Update besar mesin pencari Google, seperti Caffeine dan Hummingbird, fokus kepada menjawab pertanyaan dengan pendekatan percakapan. Ketika kamu menulis pertanyaan di Google Search, mesin pencari ini akan menjawab langsung berdasarkan sumber dari Google knowledge base.

Namun, jika, pertanyaan kamu tidak biasa yang tidak ada jawaban langsung di Google knowledge base, maka mereka meminjam jawaban dari website pihak ketiga.

Bagaimana Cara Membuat Konten Agar Muncul di Google Snippet

1. Ranking Keyword Tidak Krusial

Menurut tes yang dilakukan oleh HubSpot, hasil pencarian nomor satu di Google Search belum tentu akan muncul di Snippet. Google sepertinya berharap untuk melihat keyword dan phrase yang relevan pada title tag dari halaman website.

Kamu juga harus membangun backlink dan membuat konten yang paling relevan agar bisa muncul di Google Snippet.

2. Headline Sangat Penting

Pertama cari tahu pertanyaan apa yang paling sering ditanyakan di mesin pencari, kemudian dari situ buat headline yang unik. Buat headline yang bisa membuktikan bahwa halaman website kamu memiliki jawaban yang audience mau.

3. Gunakan Tag Paragraf

Google tidak akan membaca keseluruhan isi dari halaman website kamu untuk menjadikannya Snippet. Kamu perlu mengindikasikannya. Gunakan tap paragraph <p> untuk membuat jawaban dari target pertanyaan. Jawaban harus berisi antara 54 dan 58 kata.

4. Buat Daftar

Di Google Snippet ada juga jawabannya yang dibuat daftar berurut, bukan dalam bentuk paragraf. Misalnya saja kamu mencari “cara membuat ayam pop”, maka Google Snippet tampil dalam bentuk daftar berurutan mengenai langkah-langkah untuk membuatnya.

Pada paragraf tertentu kamu juga bisa membuatkan daftar berurutan mengenai langkah-langkah yang harus dilakukan sesuai dengan target pertanyaan yang kamu inginkan. Misalnya kamu ingin menulis cara membuat ayam bakar, maka kamu harus membuat langkah-langkah memasaknya dalam bentuk daftar berurutan.

Karena sering kali orang-orang menyepelekan web hosting untuk websitenya, yang berujung websitenya lemot untuk diakses. Maka dari itu, pastikan Anda memilih web hosting yang memiliki kecepatan server dan kecepatan internet yang sangat cepat. Sehingga website Anda dapat diakses dengan cepat oleh pengunjung.

Selain itu, pastikan keamanan juga tak kalah diutamakan. Karena keamanan data Anda dalam server web hosting menjadi taruhan nyawa website Anda supaya tetap berjalan. Maka dari itu, pilih web hosting yang memiliki keamanan server yang sangat ketat dengan sistem keamanan yang berlapis sampai ke anti virus yang mampu menghalau segala macam virus.

Itu lah alasan kenapa Anda harus memilih Jakartawebhosting.com

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi https://www.jakartawebhosting.com yang menyediakan layanan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.