Berbagi File Semakin Mudah dengan Windows 10 Near Share

Berbagi File Semakin Mudah dengan Windows 10 Near Share

Pengguna Windows 10 kini dapat langsung mengirim foto, dokumen dan link kepada pengguna Windows 10 lainnya dengan lokasi yang dekat, melalui fitur baru yang dipanggil dengan nama Near Share.

Fitur baru Near Share ini hampir sama seperti fitur Apple AirDrop, fitur ini memungkinkan perangkat Windows 10 untuk bertukar file dan URL dengan perangkat Windows 10 lain yang dekat melalui Bluetooth.

Fitur baru ini, baru ditambahkan pada Windows 10 Preview Build terbaru untuk keperluan pengetesan. Sementara untuk versi full bagi semua pengguna Windows akan dirilis melalui update besar lainnya yang akan dirilis pada musim semi tahun depan.

Sekarang aplikasi seperti Photos, Microsoft Edge dan File Explorer akan memiliki ikon Share, yang ketika kita pengguna mengkliknya memungkinkan untuk membagikan konten dengan perangkat PC yang lokasinya berdekatan. Si penerima akan mendapatkan notifikasi pada Action Center dan ketika menerima file yang masuk, langsung menjalankan proses transfer.

Untuk mengaktifkan fitur Windows 10 Near Share, masuk ke Settings-> Notifications & Actions-> “Add or remove quick actions.”

Selain Windows 10 Near Share, fitur lain yang dihadirkan pada Windows 10 versi 17035, termasuk kemampuan untuk mute tab di dalam browser Microsoft Edge, untuk menyimpan EPUB book gratis, dan membuat limit bandwidth yang bisa digunakan untuk foreground download. Sebagau contoh, ketika pengguna mengklik download aplikasi dari Windows Store.

Microsoft juga tetap melanjutkan mengganti Control Panel yang lama, dimana kali ini Sound Settings dipindahkan ke dalam aplikasi Settings.

Touch Keyboard juga telah didesain ulang dengan Windows Fluent Design dan sekarang mendukung lebih dari 190 keyboard layout, dengan pilihan hampir semua bahasa yang ada di seluruh dunia. Handwriting recognition juga ditingkatkan dan penggunakan US ketika mengetik pada hardware keyboard sekarang akan ditambahkan pilihan untuk melihat text suggestions.

Di antara sejumlah perbaikan bug, yang terbesar adalah perubahan yang memungkinkan developer untuk melakukan debug Universal Windows Platform tanpat menyebabkan aplikasi menjadi hang.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.