Facebook Creator Aplikasi Baru Untuk Live Broadcaster

Facebook Creator Aplikasi Baru Untuk Live Broadcaster

Buat kamu yang suka siaran langsung melalui media sosial, Facebook punya aplikasi baru yang dipanggil dengan nama Creator. Facebook Creator merupakan aplikasi baru yang memungkinkan pengguna untuk siaran video di media sosial dengan konten yang bisa ditambahkan berbagai efek seperti menambahkan custom graphic, dan tool untuk untuk berinteraksi dengan pemirsanya lebih baik lagi.

Aplikasi mobile baru ini, memungkinkan pengguna untuk menambahkan intros dan outros pada siarang langsung, serta dapat juga menambahkan graphic frame dan sticker selama durasi dari live stream mereka. Ada juga efeke kamera tambahan untuk dimainkan.

Aplikasi baru ini juga menawarkan fitur Community yang bisa diakses melalui tab tersendiri. Fitur ini akan menampilkan semua komentar yang kamu dapatkan di Facebook dan juga di Instagram, serta juga pesan dari Messenger. Selain komentar dan pesan, dari tab Community pengguna juga bisa mengakses analytic dari Facebook Page, video dan juga pemirsa kamu.

Dengan peluncuran Facebook Creator ini, menjadi sinyal bahwa Facebook siap masuk ke layanan video. Selain dapat digunakan oleh pengguna amatir, aplikasi baru ini juga dapat digunakan untuk memproduksi acara untuk perusahaan penyedia layanan video.

Selain itu Facebook juga sedang melakukan uji coba aplikasi baru lainnya yang dipanggil dengan nama Fan Club App. Seperti yang sudah bisa dilihat dari namanya, aplikasi ini dapat digunakan oleh pembuat konten video untuk menganalisa penontonnya. Dan seperti Facebook Creator, Fan Club App ini juga merupakan aplikasi standalone yang keduanya bekerja secara terpisah.

Aplikasi-aplikasi ini diharapkan mampu membantu Facebook untuk melawan YouTube untuk memperoleh lebih banyak viewer. Namun memang untuk saat ini masih belum banyak orang yang suka menonton video berepisode di media sosial. Dan tentu saja persaingan ini tidak hanya dilihat dari ukuran pemirsanya saja, tetapi juga dilihat dari pendapatan iklan untuk menggaet lebih banyak pembuat video.

Untuk saat ini aplikasi Facebook Creator baru tersedia di Apple App Store, dan baru akan tersedia untuk platform Android dalam beberapa bulan ke depan.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.