4 Fitur Website Yang Harus Ada

4 Fitur Website Yang Harus Ada

4 Fitur Website Yang Harus Ada

Saat ini di dunia terdapat lebih dari 1,1 milyar website yang aktif, dan angka tersebut selalu bertambah setiap detik. Meski persaingan sangatlah ketat, kita tidak boleh pesimis. Masih banyak cara untuk membuat website kita menarik dan dikunjungi oleh banyak orang.

Salah satunya adalah dengan memasang fitur website yang menarik. Berikut ini adalah 4 fitur website yang harus ada di website kamu untuk menarik pengunjung.

1. Fitur Website – Komentar Sosial

Jika kamu mencoba untuk mencapai lebih banyak orang, kamu harus membuat mereka mencapai kamu kembali. Mempunyai fitur yang memungkinkan pengunjung untuk memberikan komentar pada halaman website kamu merupakan cara yang sangat bagus untuk mencapai pengunjung kamu. Jika kamu menggunakan CMS (content management system) seperti WordPress, sudah tersedia fitur komentar. Atau Facebook menawarkan fitur komentar yang lebih baik, kamu bisa menggunakannya gratis.

Dengan menggunakan fitur komentar Facebook, jika penggunjung share konten kamu di akun Facebooknya, komentar dipisahkan dari yang ada di blog kamu. Namun kita bisa mengintegrasikannya langsung ke website kamu. Jika ada seseorang yang memberi komentar pada konten kamu di Facebook, maka komentar tersebut bisa dibaca oleh pembaca lainnya.

2. Fitur Website – Kontak

Cara yang lainnya untuk mencapai pengunjung kamu adalah dengan menyediakan halaman kontak agar pengunjung website kamu bisa langsung bertanya. Pada halaman kontak ini kamu bisa menampilkan alamat dan nomor telepon, jika website kamu merupakan toko online. Atau jika website biasa kamu bisa menampilkan alamat email, akun media sosial atau akun messenger, pilih yang mana menurut kamu paling nyaman.

3. Fitur Website – SSL

Jika website kamu merupakan situs online maka kamu harus menggunakan SSL. SSL merupakan sistem enkripsi yang dapat mencegah informasi dicuri pada saat transmisi. Selain itu jika kamu menghargai privasi pengunjung website kamu, kamu bisa menggunakan SSL. Untuk men-setting SSL tidaklah sulit, biasanya hanya dengan beberapa kali klik, dan bahkan banyak web hosting yang bahkan menyediakan layanan ini secara gratis.

4. Fitur Website – Search Box

Sudah banyak CMS modern yang menyediakan fitur ini secara default. Atau kamu bisa menggunakan Google custom search, masuk ke websitenya, isi informasi yang dibutuhkan, dan copy code yang diberikan ke website kamu.

Dengan fitur search pengunjung dapat mencari informasi yang diinginkannya. Dan letakan search box yang mudah terlihat oleh penggunjung.