Berpenghasilan Fantastis Lewat Youtube, Mereka Orangnya!

Berpenghasilan Fantastis Lewat Youtube, Mereka Orangnya!

Berpenghasilan Fantastis Lewat Youtube, Mereka Orangnya!
Berpenghasilan Fantastis Lewat Youtube, Mereka Orangnya!

Siapa sih yang tidak tahu YouTube? Nampaknya, Youtube bukan merupakan hal asing lagi. Dengan terdapat bermacam-macam video, menjadikan YouTube sebagai tontonan asyik untuk sekedar menghibur diri. Siapa sangka, melalui YouTube seseorang dapat terkenal? Sebut saja Justin Bieber—yang menjadi artis besar setelah videonya ditonton oleh ribuan orang.

Selain itu, Youtube juga dapat menjadikan kita kaya raya, lho! Beberapa orang ini berpenghasilan fantastis meski hanya dengan mengunggah video mereka ke situs YouTubenya. Siapa saja orang-orang tersebut? Simak yang berikut ini!

1. Felix Kjellberg

Adalah Felix Kjellberg, pemuda asal Swedia yang menduduki peringkat nomor satu dengan jumlah subscriber terbanyak di YouTube. Ia mengelola channel YouTubenya pada tahun 2010. Saat itu, Felix membuat channel YouTube hanya untuk mengisi waktu luang semasa kuliah. Namun, ia dikeluarkan dari bangku kuliah karena lebih fokus mengurusi channel Youtubenya. Demi membiayai produksi videonya, ia sampai berjualan hotdog. Perlahan namun pasti, tahun 2012 channel YouTube “PewDiePie” telah mencapai angka 1 juta subscriber. Hingga kini, video di channelnya sudah disaksikan lebih dari 1 miliar kali dan dalam setahun ia bisa berpenghasilan fantastis–12 miliar Rupiah!

2. Ian Hecox dan Anthony Padilla

Adalah Ian Hecox dan Anthony Padilla, duo sahabat berpenghasilan fantastis yang membuat channel di Youtube dengan nama “Smosh”. Video yang diunggah oleh pemuda yang sama-sama berumur 27 tahun ini berisikan tentang sindiran-sindiran dan adaptasi sebuah game ke dunia nyata. Dengan pembawaan yang lucu dan menghibur, channel mereka menyentuh angka subscriber lebih dari 21 juta lho! Dan penghasilan keduanya mencapai angka 3 miliar Rupiah per tahun. Luar biasa!

3. Ryan Higa

Ryan Higa, YouTuber asli Jepang yang tinggal di Amerika Serikat. Pemuda berumur 25 tahun ini berpenghasilan fantastis–2 miliar Rupiah dalam setahun. Ryan memiliki channel YouTube “Nigahiga” yang merupakan channel dengan konten dagelan lucu, dengan jumlah subscriber sebanyak 15 juta lebih.

4. Jenna Mourey

Wanita berusia 28 tahun ini juga ikut sukses dengan mengunggah video yang dibuatnya ke YouTube. Bermula dari tahun 2010, di mana Jenna mulai aktif di YouTube dengan mengunggah video bersama anjing peliharaannya. Tidak hanya itu, video yang diunggah oleh Jenna juga berisi tentang kisah perjalanan keseharian yang dialaminya. Hingga saat ini, kanal YouTube Jenna Mourey yang bernama “JennaMarbles” sudah memiliki subscriber lebih dari 15 juta. Ia pun berpenghasilan fantastis—1 miliar Rupiah dalam setahun.

5. Bethany Mota

Remaja usia 19 tahun ini berpenghasilan fantastis berkat Youtube. Channelnya yang bernama “Macbarbie07” berisi konten kecantikan serta mode terbaru seperti ulasan produk kecantikan, atau gaya hidup. Ia mulai mengunggah video di YouTube pada tahun 2009, dan kini channel YouTube miliknya sudah memiliki subscriber sebanyak 9 juta. Penghasilan yang didapatnya pun di atas rata-rata yaitu 750 juta Rupiah dalam setahun.

Comments are closed.