8 Aplikasi Android Terbaik 2016

8 Aplikasi Android Terbaik 2016

Tahun 2016 akan segera berakhir, ada banyak sekali kenangan di tahun ini termasuk aplikasi-aplikasi Android terbaik. Untuk menutup akhir tahun ini, kami akan sajikan 8 aplikasi Android terbaik 2016. Dan berikut ini adalah daftarnya.

1. Aplikasi Android Terbaik – Flychat

8 Aplikasi Android Terbaik 2016

Jika kamu menggunakan Facebook Messenger, aplikasi ini menawarkan fitur chat bubble berupa tampilan yang mirip gelembung yang selalu muncul pada tampilan layar apa saja. Dengan fitur ini kita dapat melihat pesan dan membalasnya, tanpa perlu keluar dari aplikasi yang sedang kita buka.

Sayangnya fitur ini tidak terdapat pada aplikasi seperti WhatsApp, Telegram, Google Hangout, Skype dan Twitter. Namun dengan aplikasi yang bernama Flychat, fitur ini tersedia untuk banyak aplikasi pesan.

2. Aplikasi Android Terbaik – Giphy

8 Aplikasi Android Terbaik 2016

Giphy merupakan aplikasi yang menjadi perpustakaan gambar bergerak dengan format gif terbesar di dunia. Kamu bisa mencari gambar gif apa saja mulai dari memes, film, musik, komedi atau yang lainnya. Kirim gambar gif ke teman atau berbaginya ke Facebook, Instragram, atau Twitter, atau kamu simpan sendiri.

3. Aplikasi Android Terbaik – Opera VPN

8 Aplikasi Android Terbaik 2016

Butuh aplikasi agar kamu bisa mengakses website yang diblok oleh pemerintah, kantor, sekolah atau kampus? Opera VPN bisa menjadi jawaban, aplikasi ini bisa kamu gunakan gratis. Dengan aplikasi ini kamu juga bisa berselancar secara anonymous dengan menyembunyikan alamat IP.

4. Aplikasi Android Terbaik – AirDroid

8 Aplikasi Android Terbaik 2016

Lupa membawa kabel data untuk memindahkan file dari komputer ke perangkat Android kamu, jangan khawatir kamu bisa menggunakan aplikasi yang bernama AirDroid. Selain untuk mentransfer file dari komputer ke perangkat Android atau sebaliknya, dengan aplikasi ini kamu bisa membalas SMS dari komputer, memasang aplikasi bahkan bisa untuk mengakses kamera.

5. Aplikasi Android Terbaik – Adobe Photoshop Fix

8 Aplikasi Android Terbaik 2016

Adobe Photoshop Fix merupakan aplikasi retouching foto dengan banyak fitur. Aplikasi ini bisa untuk membersihkan noda, menghaluskan kulit dan permukaan, meningkatkan kontras, meningkatkan pencahayaan di daerah tertentu, memperkecil bentuk wajah dan masih banyak lagi.

6. Aplikasi Android Terbaik – Fingerprint Gestures

8 Aplikasi Android Terbaik 2016

Sesuai dengan namanya Fingerprint Gestures aplikasi ini membutuhkan sensor sidik jari. Dengan aplikasi ini kamu bisa menambahkan fungsi gesture untuk sensor sidik jari, jadi tidak hanya untuk membuka kuncian layar saja.

Kamu bisa mengaktifkan gesture tertentu untuk meluncurkan aplikasi, memainkan atau menghentikan musik dan masih banyak yang lainnya.

7. Aplikasi Android Terbaik – AmpMe

8 Aplikasi Android Terbaik 2016

AmpMe memungkinkan pengguna untuk mensinkronisasi beberapa perangkat Android untuk memainkan audio yang sama secara simultan, menjadikannya multi-speaker sound system dimana saja. Konsepnya sangat bagus, tetapi masih belum sempurna karena terkada sinkronisasinya tidak berjalan semestinya.

8. Aplikasi Android Terbaik – Prisma

8 Aplikasi Android Terbaik 2016

Prisma merupakan aplikasi yang dapat mengubah foto kamu menjadi karya seni melalui berbagai filter art-style yang cantik, berdasarkan gaya pelukis terkenal dengan menggunakan teknologi artificial intelligence.