Ini Dia Fitur Software Andalan Samsung Galaxy S8

Ini Dia Fitur Software Andalan Samsung Galaxy S8

Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus resmi diperkenalkan oleh Samsung pada acara yang diadakan semalam (29 Maret 2017). Duo smartphone flagship asal Korea Selatan ini hadir dengan desain yang diklaim paling cantik dan juga spesifikasi hardware monster.

Namun ternyata tidak hanya itu saja, Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus hadir dengan menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat, yang dilengkapi dengan fitur-fitur yang tidak kalah keren.

Berikut ini adalah fitur-fitur utama dari software yang ditawarkan pada Samsung Galaxy S8 dan juga Galaxy S8 Plus.

Infinity Display

Always On Display – Layar duo smartphone terbaru dari Samsung ini tetap dapat menampilkan berbagai informasi seperti jam atau kalender pada saat layarnya dimatikan.

Multi Window – Pengguna dapat menjalankan dua aplikasi secara bersamaan tanpa harus berganti layar. Pengguna dapat memilih untuk menggunakan fitur window, kemudian pilih areanya dan geser ke atas, sementara satu aplikasi lain dapat dijalankan pada area dibawahnya.

Edge Screen – Dua smartphone ini menggunakan layar curved edge, dan pada pinggiran layarnya ini memiliki panel, dimana pengguna dapat mengaksesnya untuk menggunakan fitur yang sering digunakan secara lebih cepat dan mudah. Pengguna juga dapat mengambil screenshot dan langsung membaginya ke orang lain.

Intelligent Life

Hello Bixby – Sering melihat konten yang selalu update seperti cuaca, reminder dan alarm dalam satu tempat. Hello Bixby akan menganalisai pola penggunaan dan menyediakan saran informasi, aplikasi dan fungsi berdasarkan rutinitas kamu.

Bixby Vision – Fitur ini merupakan fitur pencarian gambar yang memungkinkan pengguna mencari untuk informasi yang relevan secara lebih nyaman. Mengaktifkan Bixby Vision, pengguna dapat men-scan objek dan lokasi dengan kamera untuk mencari produk online atau tempat terdekat. Pengguna juga bisa menerjemahkan teks yang terdeteksi.

Reminder – Pengguna bisa membuat reminder termasuk jadwal, hal-hal yang harus dilakukan atau pengingat yang menggunakan lokasi. Dan juga pengguna dapat membuat reminder dari video, gambar, atau website dan melihatnya nanti.

Bixby – Bixby merupakan asistem pribadi pintar yang dapat membantu pengguna menggunakan perangkatnya dengan lebih nyaman. Tap tombol Bixby atau katakan “Bixby,” Bixby akan meresponnya. Mulai percakapan dengan berbicara atau mengetik, Bixby akan meluncurkan fungsi yang pengguna minta atau menampilkan informasi yang diinginkan.

Security

Iris Recognition – Dengan fitur ini akan menggunakan karakteristik unik dari iris mata, seperti bentuk dan pola, untuk meningkatkan keamanan perangkat pengguna. Pengguna dapat menggunakan data iris mata untuk membuka kunci layar secara cepat, memverifikasi akun Samsung, dan sign-in ke halaman web dan banyak lagi.

Fingerprint Recognition – Fitur ini sama seperti Iris Recognition, tapi yang digunakan adalah data sidik jari pengguna. Dan bisa digunakan untuk memverifikasi pembayaran dengan Samsung Pay.

Face Recognition – Fitur ini dapat digunakan sebagai pengganti PIN atau password untuk membuka kunci layar, dengan men-scan wajah pengguna.

Secure Folder – Lindungi konten dan aplikasi pribadi di dalam Secure Folder. Foto, video, memo, aplikasi dan lainnya yang simpan di dalam Secure Folder tidak bisa diakses oleh orang lain.

Samsung Pass – Daftarkan ID dan password pada setiap website pada Samsung Pass, dan gunakan data biometrik untuk memverifikasi lebih aman, daripada masuk dengan menggunakan informasi login.

Lainnya

Samsung Pay – Pengguna bisa mendaftarkan kartu kredit atau kartu debit ke Samsung Pay untuk melakukan pemabayaran yang lebih cepat dan lebih aman.

Samsung DeX – Samsung DeX merupakan layanan yang memungkinkan untuk menggunakan smartphone seperti komputer, dengan menghubungkan smartphone ke monitor eksternal. Namun membutuhkan Dock khusus untuk menggunakannya. Pengguna juga dapat menghubungkan keyboard dan mouse.

Samsung Connect – Dengan fitur ini pengguna dapat mengelola perangkat lain yang terhubung ke smartphone dengan lebih mudah. Perangkatnya termasuk Bluetooth headset, smartphone lain, smart TV, smart Home dan perangkat Internet of Things (IoT).

Samsung Cloud – Pengguna bisa menyimpan berbagai data seperti gambar, video, file dokumen dan aplikasi secara aman di Samsung Cloud.

Bluetooth Dual Audio – Stream audio dari satu smartphone ke hingga dua Bluetooth headset atau speaker secara bersamaan.

Connection with Gear – Pengguna secara cepat dapat menghubungkan smartphone dan Gear menggunakan aplikasi Samsung Gear.