5 Aplikasi Mobile Untuk Membuat GIF

5 Aplikasi Mobile Untuk Membuat GIF

GIF atau Graphics Interchange Format merupakan format gambar bitmap yang juga mendukung animasi, penggunaan inilah yang popular. Banyak pengguna internet yang menggunakannya untuk berbagai tujuan, biasanya gambar GIF untuk lucu-lucuan yang diambil dari potongan film atau klip video lainnya.

Tahukah kamu dengan semakin berkembangnya aplikasi mobile, salah satu manfaatnya adalah kita bisa membuat gambar bergerak GIF dengan mudah. Hanya dengan menginstall aplikasi, kemudian meng-upload foto atau video dan mengubahnya menjadi GIF. Berikut ini adalah 5 aplikasi mobile untuk membuat GIF langsung dari smartphone kamu.

1. Giphy GIF Maker

Giphy GIF Maker bukan berupa aplikasi, kamu bisa mengaksesnya dari smartphone melalui mobile browser. Tool dari Giphy ini memungkinkan kamu untuk membuat animasi GIF langsung dari YouTune dengan meng-copy link-nya, atau dari konten kamu sendiri. Kamu juga bisa menambahkan caption, sticker, drawing atau glitter.

Karena kamu bisa menjalankannya dari mobile browser, jadi kamu bisa menggunakannya baik di smartphone Android atau di iPhone.

2. Facebook Camera

Di awal bulan ini Facebook Camera memiliki mode GIF baru, Facebook Camera bisa kamu akses dari aplikasi mobile Facebook untuk Android dan iOS dengan men-swipe ke kiri.

Pengguna Facebook kini bisa membuat animasi GIF dengan durasi maksimal 2,5 detik dan bisa menambahkan sticker dan filter. Setelah jadi kamu bisa langsung meng-upload-nya ke Facebook atau menyimpannya ke perangkat smartphone kamu.

3. Tumblr

Tidak bisa dibayangkan bagaimana Tumblr tanpa GIF. Tumblr merupakan situs blogging yang diluncurkan pada tahun 2007 oleh David Karp. Situs ini terkenal untuk mem-posting multimedia salah satunya adalah animasi GIF.

Aplikasi mobile mereka di Android dan iOS hadir dengan fitur untuk membuat animasi GIF. Kamu bisa men-download aplikasinya dan mulai membuat animasi GIF.

4. Live GIF

Live GIF merupakan aplikasi berbayar yang eksklusif tersedia untuk platform iOS, dimana dengan aplikasi ini kamu bisa mengubah live photo dan membuat GIF.

Live photo diperkenalkan pada iPhone 6S, dengan fitur ini pengguna bisa menangkap momen dengan video dan audio selama 1.5 detik pada saat sebelum dan sesudah kamu menekam tombol shutter untuk mengambil foto. Jadi sebagai tambahan gambar JPEG, kamu juga mendapat live photo berdurasi 3 detik.

Live GIF, memungkinkan kamu juga untuk men-share ke Facebook, Twitter dan Tumblr.

5. GIPHY Cam

GIPHY Cam merupakan aplikasi yang memungkinkan kamu untuk membuat GIF dengan gaya kamu sendiri, kemudian bisa langsung men-share online.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa merekam video atau slow-motion burst mode GIF. Atau kamu juga bisa meng-upload video kamu sendiri. Kemudian, dengan aplikasi ini kamu bisa menambahkan filter dan efek, dan kamu bisa membaginya ke media sosial, atau menyimpannya.

GIPHY Cam, aplikasi ini gratis dan kamu bisa mendownload-nya dari Google Play Store atau Apple App Store.

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.