5 Plugin Joomla Terbaik Untuk Memenangkan Hati Google

5 Plugin Joomla Terbaik Untuk Memenangkan Hati Google

Joomla merupakan salah satu CMS yang paling banyak digunakan di dunia setelah WordPress. WordPress menjadi pilihan nomor satu karena memiliki kemampuan SEO yang sangat bagus, salah satunya dengan plugin yang paling terkenal Yoast SEO. Dengan plugin SEO, kita dapat menaikan SEO situs kita agar lebih disukai Google.

Untuk Joomla juga tersedia banyak plugin yang bisa kita pasang untuk meningkatkan SEO-nya. Pada artikel kali ini saya akan menunjukan 5 plugin Joomla terbaik untuk menangkan hati Google.

1. SEOSimple

Meta-tags merupakan salah satu elemen SEO yang paling penting. Meta-tag ini yang akan memberitahu mesih pencari seperti Google mengenai halaman situs. Plugin ini dapat secara otomatis membantu membuat meta description yang diambil pada kalimat pertama dari artikel kamu. Jadi sebelumnya kamu harus membuat paragraf pertama yang bisa menarik pembaca.

2. OSMap

Memiliki sitemap merupakan salah satu taktik SEO yang juga sangat baik. Situs yang popular memiliki sitemap, untuk membuatnya di situs Joomla bisa menggunakan plugin Joomla terbaik yang bernama OSMap. Dengan plugin ini memudahkan kita untuk membuat sitemap HTML ataupun XML.

3. Sh404SEF

Jika WordPress memiliki Yoast, Joomla memiliki plugin Joomla terbaik untuk SEO yang bernama Sh404SEF. Namanya memang sulit untuk dibaca, namun plugin ini menawarkan fitur-fitur SEO yang banyak, seperti: URL rewriting, redirect halaman 404 ke halaman yang relevan secara otomatis, menambahkan tombol sosial media, menggunakan Project Honey Pot untuk melindungi dari spam, secara otomatis menghapus duplikat URL, dan banyak lagi.

4. JoomSEF

Salah satu syarat agar halaman web memiliki ranking yang tinggi pada halaman hasil pencarian mesin pencari (SERP), URL dari halaman web haruslah search engine friendly (SEF). Dengan plugin yang bernama JoomSEF dapat menulis ulang URL dari halaman situs agar menjadi lebih jelas untuk pengunjung dan juga search engine.

Selain itu jika website kamu menarget pangsa pasar internasional, plugin ini memiliki kemampuan multilingual, plugin ini akan membuat lokalisasinya.

5. ManiacSEO

Plugin Joomla terbaik yang bernama ManiacSEO ini menawarkan manajemen dan penggunaan SEO yang mudah dan otomatis untuk meningkatkan SEO tanpa perlu masuk ke backend. Plugin ini menawarkan fitur seperti backlink checker, keyword suggestion, calculation keyword density, keyword position, analisis media sosial, analis SEO, dan lainnya.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.