Software Alternatif Termurah Untuk Photoshop

Software Alternatif Termurah Untuk Photoshop

Adobe Photoshop tidak perlu diragukan lagi menjadi image editor profesional terbaik, banyak orang yang menggunakan software ini untuk menghasilkan foto profesional terbaik. Namun untuk menggunakan software ini kamu harus membayar mahal untuk sebuah software, alasan inilah yang membuat banyak orang lebih memilih untuk menggunakan crack atau membajak software ini agar bisa digunakan secara gratis tanpa perlu membeli lisensinya.

Daripada menggunakan software bajakan, lebih baik menggunakan alternatif termurah untuk Photoshop. Harga dari software yang akan saya bahas pada post kali ini ditawarkan dengan banderol harga yang menurut saya masih terjangkau.

Sebagai informasi Adobe telah mengubah cara untuk membeli lisensi dari Photoshop dan teman-temannya atau yang dipanggil dengan Creative Cloud. Kini kamu bisa membeli lisensi software Photoshop atau software lainnya dari Adobe dengan cara berlangganan atau bayar setiap bulan. Adobe menawarkan satu software seperti Photoshop, Illustrator, InDesign atau yang lainnya dengan biaya langganan perbulan mulai dari Rp269.800 atau Rp3.237.000 per tahun. Jika ingin berlangganan semua software kamu harus mengeluarkan biaya berlangganan per bulan Rp674.600 atau Rp8.095.200 per tahun.

Berikut ini adalah daftar software alternatif termurah untuk Photoshop.

Affinity Photo

Affinity Photo menurut saya merupakan alternatif terbaik untuk Adobe Photoshop, dan ditawarkan dengan harga hanya USD 50 atau sekitar Rp670 ribuan dan tidak ada biaya tambahan ataupun biaya langganan. Software ini tersedia untuk Windows dan MacOS.

Affinity Photo dapat melakukan hampir semua yang dapat dilakukan oleh Photoshop. Yang hilang dari software ini hanyalah Adobe Ecosystem dan fitur canggih Photoshop.

Untuk pengguna harian dan fotografer pemula, software ini lebih rasional dibandingkan dengan Photoshop. Jika karya-karya kamu sudah banyak terjual baru bisa beralih ke Adobe Photoshop.

Pixelmator

Pixelmator merupakan softwar image editor khusus untuk komputer MacOS. Harga yang ditawarkan jauh lebih murah hanya USD 30 atau sekitar Rp400 ribuan, namun memang fiturnya tidak lengkap seperti Photoshop.

Yang membedakan Pixelmator dengan Affinity Photo adalah kamu dapat melakukan lebih banyak desain dan pekerjaan vector. Affinity Photo dapat menggantikan Photoshop untuk fotografer, sedangkan Pixelmator dapat digunakan oleh siapa saja.

GIMP

GIMP merupakan alternatif termurah untuk Photoshop, karena untuk menggunakan software ini kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun atau gratis. Software ini tersedia untuk Windows, MacOS dan Linux.

Meski merupakan software gratisan, namun fitur-fitur yang ditawarkan sangat powerful. Fitur-fiturnya hampir sama seperti yang ditawarkan oleh Adobe Photoshop. Untuk belajar menggunakan software ini ada banyak tutorialnya baik video ataupun artikel.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.