5 Tool Enkripsi Terbaik Untuk Mengamankan File

5 Tool Enkripsi Terbaik Untuk Mengamankan File

5 Tool Enkripsi Terbaik Untuk Mengamankan FileMenjaga data personal yang penting tidaklah terlalu sulit, asalkan data kamu tersebut di enkripsi dan dalam pengawasan kamu. Maka kali ini saya akan membahas mengenai 5 tool enkripsi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mengamankan data personal di komputer kamu.

1. VeraCrypt (Windows/Linux/OS X)

VeraCrypt merupakan pengganti dan update dari aplikasi enkripsi yang popular, TrueCrypt. Tim pengembang program ini mengklaim mereka telah memperbaiki beberapa masalah yang ada pada TrueCrypt, dan seperti pendahulunya, program ini kamu bisa gunakan gratis di komputer dengan sistem operasi Windows, Linux dan OS X. VeraCrypt mendukung enkripsi AES, TwoFish dan Serpent, mendukung hidden, dan enkripsi volume didalam volume lain. Pengembangnya secara reguler mengupdate program ini, dengan update keamanan dan audit independen dalam tahap planning.

2. AxCrypt (Windows)

AxCrypt merupakan tool enkripsi yang gratis dan open source, yang dibuat untuk Windows dengan desain yang simpel dan penggunaan yang mudah dan efisien. Tool ini diintegrasikan kedalam Windows shell, jadi kita bisa langsung mengenkripsi file dengan mengklik kanan dan memilih untuk mengenkripsinya. File bisa dienkripsi selama periode tertentu dan akan didekripsi sendiri kemudian, atau bisa didekripsi setelah penerima menerima email dengan file yang dienkripsi. Tool ini hanya mendukung enkripsi 128-bit AES, yang dapat melindungi dari serangan seperti brute force.

3. BitLocker (Windows)

BitLocker merupakan tool enkripsi bawaan sistem operasi Windows, seperti Windows Vista dan Windows 7 (versi Ultimaye dan Enterprise), Windows 8 dan Windows 10 (versi Pro dan Enterprise), dan Windows Server (2008 dan paling baru). Tool ini mendukung enkripsi AES 128-bit dan 256-bit. Tool ini dapat mengenkripsi keseluruhan disk, dan juga drive lain atau virtual drive, dan mendukung multiple authentication, termasuk PIN dan password, USB key dan teknologi Trusted Platform Module (TPM).

4. GNU Privacy Guard (Windows/Linux/OS X)

GNU Privacy Guard (GnuPG) merupakan tool open source yang mengimplentasikan Pretty Good Privacy (PGP). Semua tool GnuPG mendukung berbagai tipe enkripsi dan cipher, dan secara umum mampu mengenkripsi satu file dalam satu waktu, mengenkripsi disk image dan volume dan mengenkripsi external drive dan connected media.

5. 7-Zip (Windows/Linux/OS X)

7-Zip sebenarnya adalah program file archiver untuk mengkompres dan mendekrompesi file. Namun program ini juga memiliki tool enkripsi yang kuat, yang mampu mengamankan file personal yang kamu punya. Program ini gratis, dan mendukung enkripsi AES 256-bit, kamu bisa mengkompres file dan mengenkripsinya dalam format .7z, .zip dan lainnya. 7-zip juga diintegrasikan kedalam shell, tinggal mengklik kanan file untuk menggunakannya.

Karena sering kali orang-orang menyepelekan web hosting untuk websitenya, yang berujung websitenya lemot untuk diakses. Maka dari itu, pastikan Anda memilih web hosting yang memiliki kecepatan server dan kecepatan internet yang sangat cepat. Sehingga website Anda dapat diakses dengan cepat oleh pengunjung.

Selain itu, pastikan keamanan juga tak kalah diutamakan. Karena keamanan data Anda dalam server web hosting menjadi taruhan nyawa website Anda supaya tetap berjalan. Maka dari itu, pilih web hosting yang memiliki keamanan server yang sangat ketat dengan sistem keamanan yang berlapis sampai ke anti virus yang mampu menghalau segala macam virus.

Itu lah alasan kenapa Anda harus memilih Jakartawebhosting.com

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi //www.jakartawebhosting.com yang menyediakan layanan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.