SEO Blog: Hal yang Harus Dilakukan dan Dihindarkan

SEO Blog: Hal yang Harus Dilakukan dan Dihindarkan

SEO Blog: Hal yang Harus Dilakukan dan Dihindarkan
SEO Blog: Hal yang Harus Dilakukan dan Dihindarkan

Kegiatan blogging akhir-akhir ini menuju peningkatan positif. Banyak orang yang sudah mulai melakukan kegiatan ini karena alasan yang beragam, passion dalam menulis, mempunyai cita-cita ingin menjadi penulis, dan ada juga yang ingin menambah penghasilan. Alasan yang beragam inilah yang membuat persaingan untuk tampil di page 1 mesin pencarian menjadi sengit.

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan dan dihindarkan untuk menjadikan Blog kita agar menjadi SEO Blog friendly sehingga terindeks di mesin pencari. Hal-hal yang diharuskan agar SEO Blog friendly adalah:

  • Menggunakan sedikit kategori dan tag dengan pilihan kata yang tepat.
  • Menulis untuk mata manusia bukan mata robot, jadi usahakan tulisan yang dibuat menarik walaupun dengan tema yang sederhana.
  • Ketiga, untuk membuat SEO Blog kita menjadi SEO friendly adalah dengan membangun Trafik secara organik. Jangan melakukan spam backlink untuk menaikan trafik Blog kita, karena cepat atau lambat mesin pencarian akan mem-banned Blog kita.
  • Buatlah judul yang deskriptif sesuai dengan isi artikel yang kita tulis.
  • Sertakan kata kunci dalam tulisan artikel kita agar SEO Blog menjadi SEO friendly.

Selain melakukan hal di atas, ada pula hal-hal yang harus dihindarkan untuk mengelola SEO Blog kita, seperti:

  • Hindari duplikat konten. Banyak blogger yang melakukan duplikasi konten dengan tujuan agar Blognya terlihat aktif dan demi menaikan ranking Blognya di mesin pencarian. Ketauilah bahwa dengan melakukan duplikasi konten dapat berakibat buruk bagi Blog kita, karena mesin pencarian dapat mengkategorikan konten Blog kita sebagain spam.
  • Hindari penggunaan tag yang tidak relevan dengan konten Blog kita.
  • Hindari pemikiran untuk fokus menaikan trafik kita, karena blogger yang baik adalah blogger yang mengutamakan nilai seni tulisannya sehingga pembaca dapat dan terus tertarik untuk membaca karya kita.

Kemudian anda dapat menggunakan tool webmaster yang disediakan mesin pencari seperti Google dan Bing untuk mengumpulkan lebih banyak data tentang berapa pengunjung yang menemukan situs kita. Tool ini dapat membantu dalam membuat keputusan tentang topik yang akan kita fokuskan nanti.

Pada akhirnya, kita juga yang memutuskan apakah ingin menggunakan jalan pintas untuk meningkatkan trafik kita atau tidak. Yang perlu diketahui adalah cara paling pasti untuk meningkatkan peringkat situs kita adalah dengan mempublikasikan konten menarik dan kreatif yang akan dibaca orang secara teratur.

Demikianlah hal-hal yang harus dilakukan dan dihindarkan agar SEO Blog kita menjadi SEO friendly.

Comments are closed.