Website E-Commerce Membutuhkan Dedicated Server

Website E-Commerce Membutuhkan Dedicated Server (Alasannya)

Pada era digitalisasi seperti saat ini, terjadi pergeseran dalam segala sendi kehidupan termasuk di dalam transaksi jual dan beli. Apabila di zaman dahulu, para customer lebih suka akan interaksi tatap muka dalam memenuhi suatu kebutuhannya maka di zaman era digitalisasi seperti saat ini maka hal tersebut tidak dianggap penting. Pasalnya kini tiap orang dalam memenuhi kebutuhan memanfaatkan internet. Para customer melakukan belanja online di berbagai website e-commerce yang ada. Akses terhadap e-commerce juga mudah tanpa adanya hambatan karena mereka menggunakan dedicated server. Bagi anda yang belum mengetahuinya berikut ulasan apa itu dedicated server dan mengapa website e-commerce membutuhkannya.

Alasan Website E-Commerce Membutuhkan Dedicated Server

Ketika anda mengakses website e-commerce mungkin anda sedikit heran karena aksesbilitas akan lebih lancar dan terkesan tanpa adanya hambatan. Hal tersebut terjadi karena adanya dedicated server. Dedicated server merupakan sebuah layanan yang diberikan oleh pihak penyedia untuk memberikan akses kepada penggunanya untuk mengatur, mengontrol, mengawasi, dan menggunakan server tersebut sendiri tanpa adanya gangguan dari user lainnya. Itulah mengapa website e-commerce lancar dan cenderung mudah diakses. Selain itu sebenarnya masih banyak alasan mengapa website e-commerce membutuhkan dedicated server, berikut ulasanya khusus untuk anda.

Memiliki Tingkat Keamanan yang Tinggi

Alasan yang pertama website e-commerce membutuhkan dedicated server yakni memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Website e-commerce membutuhkan tingkat keamanan yang tinggi baik dari aktivitas hacking, hingga berbagai virus baik malware maupun adware. Virus dan aktivitas haking akan mengganggu kinerja dari website. Bahkan parahnya website tidak akan bisa diakses oleh para customer.

Untuk itu maka dedicated server amatlah penting di dalam website e-commerce. Ketika anda menggunakan dedicated server maka user akan mendapatkan sebuah ip address yang sungguh unik. Hal tersebut membuat privasi dan tingkat keamanan dari server menjadi lebih baik. Selain itu, dedicated server juga akan melindungi website dari berbagai gangguan.

Memiliki Akses Penuh Terhadap Server

Dedicated server merupakan layanan yang diberikan oleh pihak penyedia untuk dapat memberikan akses penuh kepada user. Hal itu membuat para user dapat melakukan pengontrolan, pengawasan, serta penggunaan suatu server secara sendiri. Anda tidak akan mendapatkan gangguan dari pengguna lainnya yang menggunakan server yang sama.

Sifat tersebut membuat dedicated server amatlah dibutuhkan bagi para pelaku bisnis e-commerce. Menggunakan dedicated server juga akan menjamin website akan lebih lancar dan tidak perlu khawatir akan traffic. Oleh karena itu maka jangan ragu lagi untuk menggunakan dedicated server.

Dapat Dikontrol dengan Remote

Seperti yang kita ketahui bahwa sifat dari e-commerce yakni memiliki fleksibilitas yang tinggi. Dimana tiap orang dapat mengakses dan melakukan upload berbagai produk maupun jasa secara mudah dan praktis. Ketika anda menggunakan dedicated server guna menunjang kinerja website e-commerce maka user akan mendapatkan kemudahan. Salah satu kemudahan yang dapat anda peroleh yakni kemudahan akan kontrol. User dapat melakukan proses kontrol dengan bermodal remote. Hal itu membuat anda tidak perlu hadir secara fisik untuk melakukan kontrol.

Memiliki Performa yang Ciamik

Hal yang amat dibutuhkan di dalam website e-commerce yakni performa dari website. Website yang lambat dan banyak gangguan tentunya tidak akan diakses oleh customer. Hal tersebut berdampak kepada sepinya lapak berjualan anda. untuk menghindari kondisi demikian maka sebaniknya anda menggunakan dedicated server untuk menunjang kinerja website.

Dedicated server akan memberikan anda bandwich unlimited yang membuat performa website akan lebih baik. Selain itu dedicated server juga akan memastikan processor, memori, dan disk space yang digunakan memiliki kualitas yang amat baik.

Terdapat Jaminan

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh dedicated server untuk menunjang kinerja website e-commerce yakni terdapat jaminan. Umumnya berbagai penyedia akan memberikan jaminan mengenai keamanan dan kelancaran dari server. Hal itu bertujuan untuk membuat customer tertarik untuk menggunakanya sehingga mereka berani untuk memberikan jaminan baik dari sisi keamanan maupun performa.

Hal yang cukup mengganggu di dalam sebuah server yakni terdapatya aktivitas hacking maupun keberadaan virus yang dapat merupakan sistem operasi. Dengan menggunakan dedicated server maka anda akan mendapatkan jaminan khusus dari pihak penyedia. Apabila, user mendapatkan suatu masalah maka mereka dapat melakukan pengaduan kepada pihak perusahaan. Kemudian pihak perusahaan akan melakukan follow up dan mengatasi berbagai masalah yang anda hadapi.

Itulah beberapa alasan mengapa website e-commerce membutuhkan dedicated server. Dengan kehadiran dedicated server maka e-commerce akan lebih mudah diakses oleh para customernya. Hal itu membuat website e-commerce tidak akan mengalami down ketika traffic sedang tinggi. Namun untuk menggunakan dedicated server perusahaan e-commerce harus mengeluarkan banyak biaya karena harga untuk memperoleh jasanya cukup mahal