6 Alasan Menggunakan Magento Untuk Online Store

6 Alasan Menggunakan Magento Untuk Online Store

Semakin banyaknya website online store atau eCommerce di internet membuat permintaan akan platform untuk membangunnya juga semakin meningkat. Hal ini membuat pertumbuhan platform online store juga semakin banyak.

15 tahun yang lalu, jika kita ingin membangun online store, kita harus membangunnya dari dasar. Tetapi teknologi semakin berkembang, dan tersedia beragam pilihan platform untuk membangun online store dengan lebih mudah.

Salah satu platform terbaik untuk membangun website eCommerce adalah dengan menggunakan Magento. Kali ini saya akan membahas mengenai 6 alasan kenapa kita harus menggunakan Magento untuk membangun online store.

1. Sistem Manajemen Persediaan yang kuat

Magento dibangun dengan berbagai tujuan untuk menjadi solusi eCommerce yang luas. Tidak seperti platform lainnya seperti Drupal, WordPress dan Shopify, platform ini diintegrasikan dengan berbagai aplikasi eCommerce.

Dalam urusan manajemen persediaan aktual harian Magento lebih efisien. Platform ini memiliki kemampuan untuk membuat daftar produk hingga 500.000 item dala single page, kemampuan membuat grup produk dan katalog untuk memudahkan menampilkan item yang ingin dijual, dan kemampuan image resizing otomatis yang dapat memberikan pengunjung pengalaman browsing yang lebih baik, serta memberikan sistem persediaan dari administration dashboard.

2. Open Source

Magento merupakan platform open source. Jadi tidak ada kode ataupu fitur yang dikunci untuk dimodifikasi. Jika kamu memperkerjakan programmer spesialis PHP atau mereka yang sudah berpengalaman menggunakan Magento, tidak ada batasan untuk mengembangkannya. Kamu dapat mengkustomasi semuanya, mulai dari tema dan fungsi.

Jika kamu ingin menggunakan solusi modular untuk website eCommerce yang dapat dimodifikasi dan kamu memiliki kontrol bagaimana website tersebut tampil, Magento merupakan platform yang terbaik.

3. Skalabilitas Yang Mudah

Magento merupakan platform eCommerce, yang dapat menangani berbagai ukuran online store. Mulai dari online store kecil yang menjual clothing unik, atau hingga website eCommerce untuk salah satu perusahaan Fortune 500.

Jika kamu khawatir platform yang kamu gunakan saat ini tidak mampu menangani pertumbuhan pelanggan kamu, pilih Magento. Dengan hosting yang tepat, kamu bisa membuat website eCommerce yang sanggup menangani pengunjung mulai dari 1.000 hingga 100.000 perhari.

4. Magento Lebih Cepat

Dengan optimasi yang tepat, website eCommerce dengan Magento akan memiliki waktu loading yang sangat cepat dibandingkan dengan website yang menggunakan WordPress atau Shopify.

Karena Magento open source, sangat mudah untuk menghilangkan desain dan elemen infrastruktur yang tidak dibutuhkan, yang dapat membuat waktu loading website kamu semakin cepat. Kecepatan website sangat berpengaruh, semakin cepat website kamu akan meningkatkan jumlah konversi klik menjadi penjualan,

5. Dapan Mengontrol Beberapa Online Store Dari Satu Administration Dashboard

Bagi kamu pebisnis yang menjalankan beberapa usaha, dan ingin membangunkan masing-masing website eCommerce dengan kontrol yang lebih mudah, maka kamu bisa memilih Magento. Dengan platform ini, kamu bisa mengontrol persediaan, billing, daftar pelanggan dan order dari beberapa online store, semuanya bisa dilakukan dari sistem backend yang sama.

Jadi kamu dapat menghemat waktu dan uang untuk mengelola berbagai bisnis dari satu tempat.

6. Magento Support SEO

Salah satu aspek yang sangat penting dari setiap website adalah SEO atau search engine optimization. Magento memiliki berbagai fitur SEO seperti search-engine friendly URL, sitemap, Meta tags/description dan lainnya. Dengan tujuan agar website eCommerce kamu bisa tampil pada halaman pertama hasil pencarian search engine seperti Google. Sehingga website eCommerce kamu semakin memiliki banyak pengunjung dan menghasilkan banyak penjualan.