Cara Menghapus Identitas di Internet

Cara Menghapus Identitas di Internet

Internet dapat menjadi tempat yang sangat indah, namun juga bisa menjadi tempat yang sangat mengerikan pada saat bersamaan. Hal ini meman aneh, dan terkadang kamu merasa ingin pergi meninggalkannya. Sayangnya, meski kamu sudah pergi, identitas kamu masih tersimpan rapi di internet dan siapa saja tetap bisa mengetahuinya. Tidak ada jalan keluar yang mudah, atau tidak sampai sekarang.

Duo developer asal Swedia, Wille Dahlbo dan Linus Unneb├Ąck mengembangkan website yang diberi nama Deseat.me. Website ini menawarkan aplikasi web yang dapat menghapus identitas dan seluruh keberadaan kamu di internet hanya dengan beberapa klik. Pertama kamu harus login ke website ini dengan akun Google atau Outlook. Setelahlah itu aplikasi web ini akan melakukan scanning untuk aplikasi dan layanan yang telah kamu buat akunnya, dan kemudian membuat daftar supaya kamu dapat dengan mudah menghapus identitas di internet.

Setelah login, kamu akan ditampilkan semua aplikasi dan layanan yang kamu buat akunnya. Di sebelah daftar aplikasi ada link untuk menentukan apa yang akan kamu lakukan dengan aplikasi dan layanan ini. Untuk menghapus identitas tinggal mengklik tombol Delete queue, atau kamu juga bisa memilihnya untuk tetap menyimpannya dengan mengklik Save. Hanya dengan beberapa klik (tergantung banyaknya aplikasi dan layanan kamu langganan), kamu bisa menghapus semua akun.

Jika kamu mulai bosan dengan media sosial dan stress akibat internet secara umum dan ingin mengundurkan diri. Website Deseat.me merupakan cara tercepat yang dapat membuat kamu kembali ke keadaan tenang. Dan ini bukanlah ide yang buruk.