Pentingnya Berbisnis Melalui Blog

Pentingnya Berbisnis Melalui Blog

Pentingnya Berbisnis Melalui Blog
Pentingnya Berbisnis Melalui Blog

Sosial media menjadi sarana yang paling menentukan saat ini. Selain bisa menumpahkan isi hati atau menambah teman, Anda juga bisa terkenal berkat sosial media. Pilihan sosmed saat ini sangat beragam, ada Facebook, Twitter, Path, Instagram, Blog, Tumblr, dan lain-lain. Untuk Anda yang ingin terjun ke dunia bisnis, blog dapat menjadi pilihan yang tepat. Berikut alasan mengapa berbisnis melalui Blog sangat penting:

  1. Blog Sarana Murah

Blog merupakan sarana yang murah, Melalui blog, Anda bisa mengakses dan membuatnya secara gratis tanpa perlu mengeluarkan biaya. Anda pun bisa mengaturnya agar domain name menjadi lebih menarik.

  1. Identitas

Anda dapat membuat jati diri atau identitas profil perusahaan melalui blog. Identitas diperlukan agar bisnis Anda dapat dikenal di masyarakat. Melalui blog pula Anda dapat menciptakan branding.

  1. Promosi

Anda dapat melakukan promosi secara efektif melalui blog Anda. Produk apa yang Anda jual, harga, rincian produk, dan lain-lainnya dapat Anda kelola dan tulis sendiri. Anda pun dapat meng-upload foto produk yang Anda tawarkan melalui blog dengan lebih leluasa.

  1. Komunikasi

Melalui blog, Anda dapat berinteraksi dengan calon konsumen, pelanggan, dan lainnya. Blog memudahkan Anda untuk bisa berkomunikasi. Jangkauannya pun sangat luas, Blog tidak terbatas hanya pada satu wilayah saja. Melalui blog, Anda juga dapat berkomunikasi dengan pelanggan lewat kotak surat yang tertera pada laman blog. Konsumen dapat memberikan saran dan kritiknya secara bebas.

  1. Menampilkan Testimoni

Blog dapat diisi dengan menampilkan kolom testimonial/pendapat. Kolom testimonial berperan penting agar bisnis Anda mendapatkan trust di mata masyarakat. Di dunia bisnis, pendapat dari orang lain (mouth to mouth) lebih dipercayai. Melalui blog, masyarakat bisa membaca testimoni-testimonial dari siapapun.

  1. Pencarian Produk

Anda dapat memudahkan konsumen untuk mencari produk yang diinginkannya. Melalui blog, Anda dapat mengkategorikan produk berdasarkan jenisnya lewat mesin pencari. Semakin mudah penelusurannya, maka konsumen akan semakin giat mengunjungi blog Anda.

  1. Strategi Ampuh

Tidak diragukan lagi bahwa animo masyarakat Indonesia–bahkan dunia saat ini terhadap dunia sosial media sedang tinggi-tingginya. Kemajuan tektologi yang sangat pesat membuat bisnis online shop menjadi suatu hal yang sangat menjanjikan. Mudahnya masyarakat untuk mengakses website maupun lainnya, menjadikan blog sebagai salah satu media ampuh untuk memasang strategi. Karena itu, berbisnis melalui blog sangat efektif.

  1. Meningkatkan Citra

Publisitas positif dapat Anda raih melalui blog. Dengan berbisnis melalui blog, masyarakat lebih percaya terhadap Anda dibandingkan jika Anda hanya beriklan lewat broadcast bbm atau semacamnya. Anda juga dapat dinilai professional karena memiliki website sendiri.

Comments are closed.