5 Tips Untuk Membuat Website Lebih Menarik

5 Tips Untuk Membuat Website Lebih Menarik

Mencuri perhatian dan minat pengunjung ke website kamu, dengan tampilan visual yang menarik, sangat penting untuk membuat mereka ingin tetap berada di website kamu. Pada artikel ini akan fokus pada lima tips dasar untuk membantu membuat website lebih menarik secara visual. Jika berhasil menerapkan tips ini, dapat memperbaiki website kamu dan meningkatkan jumlah pengunjungnya.

1. Buat Halaman Home Yang Bebas Dari Beban Untuk Mendorong Eksplorasi

Halaman Home yang berantakan yang dipenuhi terlalu banyak teks atau terlalu banyak grafis bisa mengusir pengunjung potensial. Halaman Home merupakan kesan pertama yang didapat oleh pengunjung terhadap struktur website kamu. Jadi tidak boleh dirancang secara acak hanya untuk memiliki kehadiran di internet. Buat desain Homepage yang menarik, menawan dan tidak berantakan, untuk membuat website lebih menarik.

2. Membuat Logo Untuk Website Kamu

Mempunyai logo dapat memperkuat semangat website kamu dan juga berfungsi sebagai pengingat, sehingga website kamu menjadi berkesan. Identifikasi visual melalui logo merupakan bagian dari pengalaman emosional yang didapat oleh pengunjung saat berhubungan dengan bisnis kamu. Membuat logo merupakan investasi dan harus menjadi item anggaran dengan prioritas tinggi. Idealnya, logo harus mudah dikenali, membangkitkan dan menterjemahkan misi website kamu, dan tetap efektif dalam berbagai mode warna atau presentasi, dapat membuat website lebih menarik.

3. Membuat Grafis Yang Menarik

Pemeliharaan elemen visual berulang di website memungkinkan untuk menyatukan website dan membuat navigasi lebih mudah. Konsistensi dalam memilih warna dan font, yang diterapkan pada semua halaman website. Tema visual harus mencerminkan budaya dari perusahaan kamu dan pada saat yang sama ditargetkan untuk menarik pengunjung yang ingin anda jangkau.

4. Membuat Audiovisual

Video yang menceritakan cerita yang menarik dapat membantu menarik perhatian pengguna internet. Sekalipun memang website bisa tetap eksis tanpa video, namun video dapat membuat website lebih menarik. Membuat video memang bisa saja mahal, namun saat ini semua smartphone sudah dibekali dengan kamera untuk merekam, dan juga banyak aplikasi video editor gratis yang bisa kita gunakan.

5. Menambahkan Foto

Tambahkan foto dengan gallery agar membuat website lebih menarik. Hindari foto yang digunakan ditempat lain karena foto kamu perlu memperkuat citra kamu dan bukan sembarang orang.