Cara Menghapus Facebook Search History

Cara Menghapus Facebook Search History

Facebook merupakan platform media sosial yang bisa digunakan untuk sekedar berbagi foto dan video, juga berbagi berita terbaru. Salah satu fitur yang ditawarkan oleh media sosial ini adalah Facebook Search, fitur yang dapat digunakan untuk menemukan orang, halaman, tag, dan lainnya. Namun terkadang ketika menggunakan fitur ini, kamu bisa saja menemui nama mantan yang sebenarnya ingin kamu hapus dari ingatan kamu. Kenapa bisa muncul? Karena sebelumnya kamu sering men-stalking mantan kamu itu. Untuk itu kamu bisa menghapus Facebook Search history.

Selama beberapa tahun, Facebook Search telah bertransformasi dari sekedar fitur untuk mencari teman dan halaman hingga menjadi mesin pencari. Sekarang, Facebook search memungkinkan untuk mengetik query seperti kita melakukannya pada mesin pencari. Dan semua yang kamu keti di Facebook Search semuanya tersimpan dalam history atau riwayat.

Seperti Google, Faceook juga menggunakan history untuk hasil pencarian. Kamu dapat menemukan Facebook Search pada Activity Log. Dan kamu mempunyai akses untuk menghapus Facebook Search history kapan saja.

Cara Menghapus Facebook Search History Dari Desktop

Untuk melakukannya buka Facebook dari komputer desktop atau laptop:

  1. Klik pada kolom pencarian Facebook Search.
  2. Klik pada pilihan Sunting, dibawah ikon kaca pembesar pada Facebook Search.
  3. Setelah itu akan terbuka halaman baru yang memperlihatkan riwayat pencarian kamu.
  4. Disini kamu bisa menghapus satu-per-satu pencarian yang kamu lakukan, dengan mengklik ikon forbidden dan pilih hapus.
  5. Akan muncul kotak untuk konfirmasi Pilih hapus pencarian.
  6. Untuk menghapus Facebook Search history sekaligus, bisa mengklik tulisan Hapus Pencarian diatas kanan.

Cara Menghapus Facebook Search History Dari Aplikasi

  1. Dari smartphone kamu, buka aplikasi Facebook.
  2. Setelah terbuka klik ikon bergambar tiga garis.
  3. Scroll kebawah hingga kamu menemukan Log Aktivitas, dan tap menu tersebut.
  4. Tap pilihan Filter pada layar baru yang terbuka.
  5. Scroll kebawah dan pilihan Search.
  6. Setelah muncul halaman baru, pilih Clear Searches untuk menghapus semua history atau kamu juga bisa memilih untuk menghapus satu-per-satu history yang kamu kehendaki.
  7. Cara menghapus satu-per-satu adalah dengan men-tap ikon x dan akan muncul peringatan pilihlah Remove.

Dengan cara ini kamu bisa menghilangkan hasil yang tidak ingin kamu jumpai pada hasil pencarian Facebook Search. Atau kamu juga bisa menggunakan cara ini agar tidak ketahuan siapa saja yang kamu cari melalui Facebook.