4 Makanan Untuk Otak Yang Dapat Memaksimalkan Fungsinya

4 Makanan Untuk Otak Yang Dapat Memaksimalkan Fungsinya

Kecerdasan kita merupakan hal yang indah. Hal inilah yang menjadi alasan kita seperti sekarang ini, dan kita harus meneruskannya agar menjadi sukses. Untuk itu kita sendiri harus mendukung otak agar selalu mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan. Berikut ini adalah 4 makanan untuk otak yang dapat memaksimalkan fungsinya.

1. Makanan Untuk Otak – Almond

Kacang Almond merupakan tipe kacang terbaik yang bisa kamu makan untuk dapat memaksimalkan fungsi otak. Kacang almond memiliki protein yang tinggi, protein tidak hanya membantu untuk membangun masa otot saja, tetapi juga dapat membantuk untuk meningkatkan dan memperbaiki sel otak, yang dapat membantu fungsi kognisi dan memori.

Kacang almond juga kaya akan asam lemak yang dapat menjadi bahan bakar untuk otak. Selain itu juga memiliki kandungan Vitamin B6 dan Vitamin E, yang dapat membantu kesehatan otak secara keseluruhan dan mencegah penuan sel otak.

2. Makanan Untuk Otak – Coklat Hitam

Mungkin kamu mendengar bahwa coklat tidak baik untuk kesehatan, namun coklat hitam atau dark chocolate memiliki banyak manfaat kesehatan. Coklat ini rendah gula, dan tinggi kokoa yang dapat membantu kesehatan otak untuk beberapa alasan.

Coklat hitam kaya akan Tryptophan, asam amino yang dapat melepas hormon serotonin dan endorphin dalam butuh. Hormon tersebut dapat meningkatkan mood kamu dan memberikan motivasi tambahan. Coklat ini juga memiliki kandungan flavonoids yang meningkatkan aliran darah ke otak, yang dapat meningkatkan memori jangka pendek dan fokus. Ada juga magnesium yang dapat mengurangi stres, dan antioxidant yang dapat mengurangi kerusakan pada sel otak.

3. Makanan Untuk Otak – Brokoli

Salah satu jenis sayuran ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh, termasuk untuk meningkatkan fungsi kognitif otak. Sayur ini memiliki banyak kolin, dimana molekul ini dapat meningkatkan fungsi kognitif.

Manfaat lain dari brokoli juga memiliki kemampuan untuk mengurangi peradangan. Brokoli dapat membantu mendukung area sensitif dari otak dan mencegah penurunan fungsi kognitif.

4. Makanan Untuk Otak – Blueberry

Buah yang satu ini enak untuk dijadikan isian makanan seperti cake, pie dan lainnya dan juga enak dibuat smoothie. Dan pastinya blueberry sangat bagus untuk otak kamu.

Blueberry kaya dengan antioksidan, yang dapat mengontrol radikal bebas dalam aliran darah dan membantu mengurangi kerusakan sel otak. Blueberry juga kaya akan anti radang dan Anthocyanin, yang dapat memberikan manfaat jangka panjang untuk fungsi kognitif.