Google Luncurkan Advanced Protection Program dengan Keamanan Terbaik

Google Luncurkan Advanced Protection Program dengan Keamanan Terbaik

Google beberapa hari yang lalu baru saja meluncurkan program baru Advanced Protection Program yang menyediakan keamanan akun Google yang lebih tinggi untuk beberapa pengguna dari kalangan tertentu seperti pejabat penting pemerintahan, petinggi organisasi, pebisnis, politisi dan dan jurnalis atau siapapun yang memiliki resiko lebih tinggi menjadi target dari serangan hacker.

Pengguna Google ini dapat mengatur setting keamanan baru yang bertujuan untuk melindungi akun Gmail, Google Drive, termasuk juga YouTube dari serangan phishing.

Advanced Protection Program juga memiliki fitur perlindungan termasuk pilihan untuk menggunakan USB security key. Jadi setiap kali login ke akun Google miliknya dari komputer desktop atau laptop, pengguna harus mencolokan USB security key ke komputer untuk memverifikasi identitas mereka. Sementara jika login dari perangkat mobile membutuhkan perangkat Bluetooth wireless.

Pengguna Advanced Protection Program juga tidak dapat membuka akses datanya dari aplikasi pihak ketiga, seperti misalnya menggunakan client email di perangkat iOS (iPhone dan iPad) atau menggunakan client Microsoft Outlook di komputer Windows.

Program ini juga mencakup proses pemulihan akun yang lebih sulit dan terperinci, sehingga dapat mencegah akses penipuan oleh hacker yang mencoba mengakses dengan berpura-pura bahwa akun mereka dikunci.

Akun Google sebenarnya dilindungi dengan fitur keamanan seperti two-factor authentication, selain memasukan password pengguna juga harus memasukan kode yang dikirim melalui nomor hp dan juga tersedia key cadangan. Dan untuk pengguna advanced, tidak tersedia key cadangan ini.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Advanced Protection Program, Google telah membuat halaman web khusus, Advanced Protection. Dimana disini pengguna dapat melakukan setting untuk advanced protection, termasuk juga dimana bisa membeli USB security key dan Bluetooth security key di Amazon.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.