5 Alternatif Aplikasi Facebook Yang Lebih Ringan Untuk Android

5 Alternatif Aplikasi Facebook Yang Lebih Ringan Untuk Android

Facebook merupakan platform media sosial yang paling popular dengan pengguna teregistrasi lebih dari 1 miliar. Dengan jumlah pengguna yang begitu banyak, tidak heran jika aplikasi Facebook menjadi aplikasi nomor 3 yang paling banyak di-download di platform Android telah mencapat lebih dari 1 miliar download.

Namun yang menjadi masalah aplikasi Facebook terkenal sebagai aplikasi yang paling boros sumber daya seperti RAM, baterai, hingga menguras kuota. Jika kamu menggunakan aplikasi Facebook di perangkat dengan spesifikasi yang rendah akan terasa lag dan memperlambat perangkatnya itu.

Pada post kali ini saya akan membahas 5 alternatif aplikasi Facebook yang lebih ringan, berikut ini adalah daftarnya:

1. Facebook Lite

Facebook juga mempunyai versi lite atau versi yang lebih ringan dari aplikasi Facebook yang biasa. Alternatif aplikasi Facebook Lite ini memiliki tampilan yang sama jika kamu mengakses Facebook dari mini browser. Versi lite ini lebih cepat dan juga lebih hemat baterai tertentunya.

2. Metal for Facebook

Aplikasi Metal ini menjadi alternatif aplikasi Facebook yang terbaik, dengan ukuran kurang dari 3MB dan juga aplikasi ini berjalan sangat lancar tanpa membebani RAM dan juga baterai. Untuk tampilannya sama seperti website mobile-nya, namun si pengembang Metal menambahkan beberapa tweak dan fitur untuk meningkatkan pengalaman secara keseluruhan, termasu juga menggunakan desain material, memiliki tema dan juga notifikasi, serta masih banyak fitur lainnya.

3. Friendly for Facebook

Friendly merupakan aplikasi alternatif Facebook lainnya yang menawarkan tampilan mobile, dengan fitur seperti theming, download video, memblokir iklan Facebook dan kemampuan mengamankan akun dengan passcode dan fingerprint, serta dapat dengan mudah berganti antar akun Facebook. Selain itu aplikasi ini memiliki kemampuan untuk memfilter Newsfeed dengan kata tertentu dan menyebunyikan post yang mengandung kata tersebut.

4. Swift for Facebook Lite

Swift memungkinkan Facebook browsing dengan fitur-fitur dasar seperti mengirim pesan, mengirim dan men-download foto dan video, push notification, melakukan panggilan suara dan video, memberikan komentar dan lain sebagainya. Aplikasi ini juga ringan hanya mengkonsumsi RAM sekitar 20MB.

5. Simple for Facebook

Simple sesuai dengan namanya aplikasi ini menawarkan tampilan yang simpel, dengan aplikasi alternatif Facebook ini kamu bisa melihat post, mengupload foto dan video, update status tentunya dan mengirim pesan.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layananĀ Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.