5 Cara Membuat Blog Sukses

5 Cara Membuat Blog Sukses

5 Cara Membuat Blog Sukses

Blogging merupakan cara yang menyenangkan untuk menghasilkan uang di internet. Saat ini blog sudah semakin lazim, dan persaingan tentunya menjadi semakin sulit. Untuk itu blogger haruslah kreatif untuk mengembangkan blognya dan mendapatkan traffic yang tinggi. Untuk itu blogger diharuskan mempunyai langkah-langkah yang tepat untuk memastikan keberhasilan blognya. Berikut ini adalah 5 cara membuat blog yang sukses.

1. Cara membuat blog yang sukses – Merencanakan konten

Sebelum kamu membuat live blog kamu di internet, kamu harus menentukan tema dari blog kamu. Karena banyaknya pesaing, akan sangat baik jika kamu fokus pada topik tertentu. Misalnya kamu memutuskan untuk membuat blog mengenai gadget, mungkin kamu bisa fokus pada perbandingan setiap gadget terbaru. Seperti misalnya Samsung Galaxy Note7 terbaru kamu bandingkan dengan Sony Xperia X Perfomance, kamu bisa membandingkan kinerjanya melalui aplikasi benchmark, hasil tangkapan kameranya, spesifikasinya, atau daya tahan baterainya.

2. Sering-sering update blog

Aturan umum dalam dunia blog, kamu harus membuat blog post baru atau artikel baru minimal dua kali dalam seminggu, lebih baik lagi jika kamu bisa mengupdatenya setiap hari. Jika kamu lama tidak mengupdate blog kamu dengan konten baru, kemungkinan pengunjung tidak akan balik lagi ke blog kamu.

3. Promosikan blog kamu di media sosial

Untuk mendapatkan traffic ke blog kamu tentunya kamu harus mempromosikan blog kamu. Caranya bisa dengan membagi setiap artikel yang kamu buat ke semua channel media sosial, seperti Facebook, Twitter, Tumblr, Google+, Instagram hingga YouTube. Bisa juga kamu mempost artikel yang kamu buat ke banyak forum, seperti Kaskus, Forum Detik, dan lain sebagainya, dan sertakan link ke blog kamu.

Tapi jangan sampai kelihatan lebay dalam mempromosikannya, yang akan membuat orang lain kurang senang. Promosikan artikel yang kamu pikir akan berguna untuk pembaca atau artikel yang memiliki informasi yang kaya. Setelah mendapatkan pengunjung yang banyak, kamu bisa untuk membuatnya menghasilkan uang, carangnya bisa dilihat disini.

4. Buat blog kamu selalu fresh dan menarik

Posting dan promosi baru setengah jalan cara membuat blog sukses. Untuk kedepannya kamu harus selalu membuat posting dengan konten yang fresh dan menarik. Membaca-baca tulisan orang lain di blog atau situs lainnya yang memiliki tema yang sama dengan kamu. Tulis semua ide yang kamu pikirkan, meski saat ini ide kamu belum bisa diterapkan, mungkin kamu bisa menggunakannya di lain hari. Atau bisa juga kamu mencari keyword atau sesuatu yang sedang menjadi trend, untuk mencari ide ini kamu bisa menggunakan tool Google Trends.

5. Berkunjung ke blog lain dan buat jaringan

Seperti yang sudah disebutkan di atas sangat baik untuk berkunjung ke blog lainnya. Tidak hanya untuk mencari ide, kamu juga bisa membuat jaringan dengan blogger lain. Hubungi bloggger lain yang mempunyai tema blog yang sama dengan kamu, ajak untuk bekerja sama menjadi kontributor. Kamu menaruh post pada blognya, dan dia menaruh post pada blog kamu.

Jika blog kamu sudah semakin sukses dan mendapatkan banyak traffic, mungkin itu saat yang tepat bagi kamu untuk membeli domain dan menyewa layanan hosting. Jakartawebhosting.com menyediakan layanan pembelian domain dan juga menyediakan layanan hosting dengan harga yang menarik.

Comments are closed.