4 Cara Membuat Konten Berkualitas

4 Cara Membuat Konten Berkualitas

4 Cara Membuat Konten Berkualitas

Untuk membuat blog yang sukses, awalnya kamu hanya membutuhkan website blog yang gampang untuk diedit, paket internet yang murah atau bisa menumpang di hotspot gratis, dan membaca tips dari kami mengenai cara membuat konten berkualitas.

4 Cara Membuat Konten Berkualitas

1. Mengetahui target audiens kamu

Blog popular yang ada di internet selalu memiliki pengunjung yang selalu kembali, blog-blog ini memiliki visi yang jelas, fokus, dan memahami pengunjungnya. Untuk membangun audiens yang berdedikasi, kamu perlu untuk menentukan target dari pembaca kamu dan membuat konten yang dapat melayani mereka. Hal ini juga dikenal sebagai membangun brand pribadi kamu.

Sebagai contoh, kamu bisa membuat target blog kamu untuk menyasar wanita karir, atau penggila bola, ataupun mereka penggemar K-pop dan lain sebagainya. Mengetahui target audiens kamu menjadi sangat penting, karena kamu dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan mereka dengan menyajikan konten dan media yang paling tepat. Dan membuat kamu konsisten untuk menghasilkan konten berkualitas yang kamu yakin pengunjung akan menikmatinya dan membangun jaringan dengan kamu.

2. Buat konten kamu selalu original

Agar konten berkualitas tentunya konten yang kamu buat harus original, bukan hasil copy paste. Kamu bisa menggunakan sumber dari website lain dari Indonesia ataupun website luar, dan kamu harus mengemasnya kembali dengan gaya kamu dan jangan hasil copy paste. Dan untuk website luar juga jangan membuat konten atau tulisan berdasarkan hasil terjemahan Google Translate, kamu juga harus menulis ulang sesuai dengan gaya kamu sendiri.

Dari sumber tersebut kamu sebaiknya mengembangkannya sehingga tampil lebih beda. Dan daripada fokus mengenai hal yang sedang viral atau menulis konten yang sedang menjadi trending. Kamu bisa membuat konten baru yang dibutuhkan oleh pengunjung untuk menciptakan interaksi.

3. Banyak membaca

Membaca merupakan jendala dunia, dengan membaca kamu akan mendapatkan banyak pengetahuan. Pengetahuan-pengetahuan yang kamu dapat ini bisa saja menjadi ide untuk konten kamu yang selanjutnya. Banyak manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari membaca, kamu bisa membaca blog-blog popular untuk mempelajari bagaimana blog mereka bisa menjadi popular. Dan tentunya dengan membaca akan memperkaya perbendaharaan kata yang kamu miliki.

Ada kalimat terkenal dari Stephen King, salah satu penulis terkenal, “If you want to be a writer, you must do two things above all others: read a lot and write a lot.

Jika kamu ingin menjadi penulis, ada dua hal yang harus kamu lakukan diatas hal lainnya: banyak membaca dan banyak menulis.

4. Memanfaatkan teknologi

Ada banyak platform teknologi yang kamu bisa gunakan untuk mendukung konten berkualitas yang kamu buat.

Website seperti Canva.com, dapat membantu kamu membuat gambar untuk sosial media, Facebook Post, membuat infografis hingga membuat eBook dan masih banyak fungsi lain yang ditawarkan oleh website ini. Atau menggunakan website Pixlr.com untuk mengedit gambar langsung dari web browser tanpa perlua kamu menginstall-nya di perangkat PC.

Kamu juga bisa memanfaatkan platform seperti Hootsuite, yang dapat memposting konten dari blog kamu sesuai dengan jadwal yang kamu tetapkan ke jaringan media sosial dan kamu juga bisa merview analytic-nya. Atau bisa menggunakan MailChimp, yang dapat kamu gunakan untuk membuat secara mudah dan mengirim newsletter agar pengunjung kamu dapat kembali ke blog kamu untuk membaca konten-konten menarik.

Apa bila Anda sedang ingin memiliki dan membangun website atau blog dan mencari web hosting terbaik, maka Anda sedang membaca artikel yang tepat. Anda bisa membangun website atau blog Anda denganĀ https://www.jakartawebhosting.com/

Pantengin terus artikel di bloghostingindonesia untuk menemukan tips dan trik tentang blogging lebih banyak

Jakartawebhosting Banner 468-60px

Comments are closed.