6 Software Pembantu Kerja Blogger

6 Software Pembantu Kerja Blogger

Ketika kalian kalian yang hidup di zaman yang serba internet ini memilih untuk menjadi seorang blogger, itu artinya kalian telah masuk ke dunia yang penuh dengan persaingan sangat keras namun santai, tidak seperti persaingan antar bisnis yang nyata. Maksudnya apa sih yang disebut persaingan di sini? Yah persaingan dalam hal traffic ke website atau blog kalian supaya kualitas blog kalian sukses. Nah, agar sukses, hal yang harus kalian tonjolkan adalah biar orang dapat menemukan blog kamu dan memilih untuk mengunjunginya dibandingkan blog lain dengan topik yang sama. Maka dari itu, persaingannya sangat keras tapi santai saja kok tidak akan sampai ada persaingan saling sikut secara beneran.

Agar kompetitif kalian sebagai blogger harus membuat posting atau artikel baru setidaknya 3 – 6 artikel setiap minggunya, supaya terkesan up to date dan berkualitas dalam manajemen blog kalian. Untuk membantu kalian dapat mencapai level yang lebih tinggi. selain itu, ada juga nih tips berikut ini adalah beberapa produk software yang dapat jadi pembantu kerja blogger untuk membuat konten berkualitas.

6 Software Pembantu Kerja Blogger

1. Word Counter

Software ini dapat digunakan untuk membantuk kerja blogger dalam menghitung kata dan karakter dari artikel yang ditulis. Selain itu Word Counter juga dapat digunakan menghitung Keyword Density, jadi kamu bisa menentukan keyword yang sesuai untuk postingan kamu.

2. Article Checker

Article Checker merupakan software yang dapat digunakan untuk mengecek plagiat, dengannya kamu bisa mengecek konten-konten yang ada di internet apakah hasil plagiat. Cara menggunakannya, kamu bisa mengcopy artikel yang kamu buat, dan software ini akan melakukan pencarian apakah ada plagiat dari konten kamu.

3. Portent’s Content Idea Generator

Mencari ide dapat menjadi hal yang bikin pusing kepala terutama ketika sedang mau deadline. Portent’s Content Idea Generator, dapat membantu kerja blogger dengan memberikan ide mengenai apa yang dapat ditulis. Misalnya saja kamu ingin membuat artikel mengenai pizza, cukup masukan kata pizza pada website ini, dan akan ditampilkan berbagai ide artikel mengenai pizza.

4. Easel.ly

Easel.ly dapat membuat blog kamu semakin menarik, karena kamu bisa menambahkan infographic pada postingan kamu. Software ini menyediakan berbagai macam template, kamu bisa menambah, mengedit atau menghapus elemen hingga kamu mempunyai infograhic yang sesuai dengan yang kamu inginkan. Ketika kamu selesai membuat infographic, kamu juga dapat mengkonversinya menjadi file PDF.

5. CoSchedule

CoSchedule merupakan software untuk pengguna Twitter. Karena Twitter memiliki limitasi, banyak blogger yang memiliki kesulitas untuk mempost link dari artikelnya ke Twitter. Software ini dapat digunakan untuk membuat pendek URL agar bisa di share ke Twitter. Dan juga software ini dapat men-tweet beberapa keyword dari blog kamu.

Baca juga: https://bloghostingindonesia.com/2018/05/menjadi-pintar-dengan-8-website-ini

6. Feedly

Feedly merupakan aplikasi RSS Feeds yang akan memberikan kamu informasi sesuai dengan topic pilihan kamu atau topic yang sedang menjadi tren. Kamu dapat memfollow blog atau website popular dan juga channel YouTube, sehingga kamu tidak akan ketinggalan berita terhangat. Dan kamu bisa mencari ide untuk artikel kamu selanjutnya.

Apa bila Anda sedang ingin memiliki dan membangun website atau blog dan mencari web hosting terbaik, maka Anda sedang membaca artikel yang tepat. Anda bisa membangun website atau blog Anda dengan https://www.jakartawebhosting.com/

Pantengin terus artikel di bloghostingindonesia untuk menemukan tips dan trik tentang blogging lebih banyak

Jakartawebhosting Banner 468-60px